Kamis, April 25, 2024
Sosial & Budaya

Desa Jatibaru Realisasikan Banprov Sembako Tahap 2 Untuk Masyarakat

Subang,

Pemerintah Desa Jatibaru Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang mendistribusikan Bantuan Provinsi Jawa Barat berupa paket Sembako tahap dua untuk 128 Kepala Keluarga (KK) terdampak pandemi Covid-19. Banprov Corona tersebut langsung diberikan kepada warga Desa Jatibaru, melalui PT. Pos Indonesia, Berupa satu paket sembako dan uang tunai Rp.150.000 Rabu, (22/07/2020).

Kades Jatibaru, Jaya mengatakan. Pendistribusian Banprov Jawa Barat tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan ditengah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Covid-19.

“Setiap penerima manfaat wajib memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun,” jelas Jaya.

Dikatakan Jaya. Pelaksanaan pembagian Banprov Jawa Barat berjalan dengan aman dan kondusif.”Saya terus memberikan himbauan dan arahan kepada warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,” imbuh Jaya.

Lebih lanjut Kades Jaya mengatakan, pendistribusian Banprov Jabar sudah masuk untuk yang ke dua kali di desanya.

“Hari ini Alhamdulillah sesuai data yang diterima itu dapat terealisasi kepada masyarakat,” papar Jaya.

Sementara itu, penerima Bansos Provinsi, warga dusun Jatiroke Desa Jatibaru kepada media ini mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan yang telah diterimanya. “Dengan bantuan ini kami merasa sangat terbantu, sedikitnya sudah meringankan beban kami ditengah wabah Pandemi Virus Corona yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi,”tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya bantuan ini sangat bermanfaat sekali, mengingat di daerah kami masih banyak keluarga tidak mampu “Hatur nuhun ka pak Lurah Jaya dan staff Desa Jatibaru, dan khusunya Gubernur Jabar Bapak Ridwan Kamil yang telah membantu meringankan beban kami,”pungkasnya.(Nali. S)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *