Jumat, April 26, 2024
Sosial & Budaya

BPNT dan BST Di Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor Terealisasi dengan Lancar dan Sesuai Harapan

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Wilayah Desa Rancabungur Kecamatan Rancabungur berjalan lancar dan tanpa ada masalah, Sesuai program Pemerintah berkontribusi terhadap penurunan angka kemiskinan. Segala upaya di kerahkan agar penyaluran bantuan sosial dengan skema tersebut dapat di lanjutkan demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, (TKSK) Didin Amaludin menyatakan kepada Lensa Expose.com dengan jumlah KPM BNI Reguler Sebanyak 2379 Dan KPM perluasan Mandiri 2010 Sudah berjalan Sukses dan sesuai harapan keluarga penerima manfaat (KPM), terangnya.

Didin Amaludin menyatakan, di situasi Pandemi covid 19 menghimbau kepada keluarga penerima manfaat dalam melakukan Antrian harus mengikuti protokoler dari pemerintah dan wajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak saat mengambil antrian, himbaunya.

Didin Amaludin berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat terkait data lama yang sudah 4 atau 5 tahunan yang lalu perlu memperhatikan data baru yang diajukan dari pihak Pemerintah Desa, agar tidak terjadi protes dari warga.

Suatu contoh perkembangan ekonomi masyarakat akhir-akhir ini banyak perubahan kehidupan 2,3 atau 4 tahun yang lalu kondisi perekonomian masyarkat bisa berubah lantaran adanya salah satu keluarga atau anaknya yang bekerja, sehingga kehidupan sekarang bisa rumah nya sudah bagus, sudah punya motor atau sudah meningkat kehidupanya.

Dengan kejadian di lapangan seperti itu data statistik tentunya harus berubah guna adanya bantuan bisa terealisasi tepat sasaran melalui data-data yang terbaru,” ungkap,Didin Amaludin.

Salah satu KPM BST yang tidak mau disebutkan namanya memaparkan kepada Lensa Expose,com bahwa dirinya sangat lah puas dengan kerja keras TKSK kecamatan Rancabungur dalam melakukan pendampingan program ini sehingga berjalan sukses seperti ini. Kerja Nyata TKSK sangat biasa Di rasakan khususnya pada warga masyarakat KPM BPNT dan BST. Pak Didin dalam menjalankan tugas sebagai TKSK beliau tidak pernah lelah dan bosan. Dalam melakukan pendampingan kepada masyarakat dalam bentuk Sosial, ungkap warga penerima.

Penulis : Irgi Y

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *