Jumat, April 19, 2024
DaerahSosial & Budaya

Pertama di Kota Cirebon, Eks Karyawan Matahari Dept Store Gelar Halal Bihalal

CIREBON,Lensaexpose.com – Sebanyak 70 peserta hadir dalam acara bertajuk Halal Bihalal Keluarga Besar Matahari Dept. Store Sedulur Selawase yang berlangsung di Markas Cafe Kota Cirebon, Sabtu (14/05/2022, siang). Nina, inisiator penyelenggara kegiatan menuturkan rasa haru dan bahagia atas  terlaksananya halal bihalal keluarga besar Matahari Dept. Store Sedulur Selawase.

“Ini sudah kita agendakan dan alhamdulillah acara terlaksana berjalan lancar dengan penuh rasa persahabatan serta persaudaran, acara dihadiri oleh para mantan karyawan Matahari Dept. Store yang pernah bekerja tahun 1988-2022, kini berlatar belakang berbeda yang berdomisili di Kota Cirebon dan sekitarnya bisa menghadiri serta berkumpul bersama dalam acara reuni ini,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama sekali Dany Jaelani, S. Sos. menjadi salah satu sosok yang larut bernostalgia.

Dalam sambutannya menerangkan ini pertama kali di Indonesia dan dirinya pernah menjadi karyawan Matahari Dept. Store jadi tempat berkesan pertama karir hidupnya. “Ini pertama kali di Indonesia dimana para mantan karyawan dept. store mengadakan acara berkumpul sekaligus menjadi ajang reuni bagi kami untuk bernostalgia menyambung komunikasi dan mempererat tali silaturahmi dengan rekan-rekan yang pernah bekerja di Matahari Dept. Store di era tahun 1988-2022, karena saya dulu pernah bekerja pada saat tahun 1988,” terang Dany.

Dany juga menambahkan kegiatan ini akan rutin diselenggarakan setiap tahunnya juga akan membuat Koperasi. “Mudah-mudahan kegiatan ini akan rutin diselenggarakan pada setiap tahun dan kedepan rencananya akan membuat Koperasi Sedulur Selawase,” tambah pria yang juga menjadi Ketua GM FKPPI Kota Cirebon.

Saat ditanya para awak media tentang tujuan membuat Koperasi Sedulur Selawase, Dany menerangkan tujuannya untuk rekan-rekan yang kini menggeluti UMKM untuk mengembangkan usaha juga bantuan permodalan. ” Koperasi Sedulur Selawase adalah koperasi simpan pinjam biasa dibentuk oleh kami sebagai sarana rekan-rekan yang kini beralih menjadi wirausaha UMKM untuk mengembangkan, memasarkan produk dan memberikan kemudahan untuk melakukan simpanan maupun pinjaman untuk modal usaha,” terang pria yang sekarang berkarir di KSOP Kota Cirebon.

Diakhir pembicaraannya dia berpesan semoga makin banyak rekan-rekan yang hadir. “digelarnya acara halal bihalal keluarga besar Matahari Dept. Store wujud silaturahmi dan semoga kedepannya yang belum sempat hadir menyempatkan hadir untuk memeriahkan acara di momen selanjutnya khususnya untuk mantan karyawan Matahari Dept. Store dari tahun 1988 s.d. 2022, tetap Sedulur Selawase,” tegas Dany Jaelani, S. Sos. menutup pembicaraan. (Piryanto)

Loading