Selasa, Juni 18, 2024
Sosial & Budaya

Pemdes Babakan Salurkan Dana BLT-DD kepada 195 KPM

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Sekretaris Desa Babakan Kecamatan Ciseeng, Sahri mengatakan Kepada Lensa Expose.com, di Desa Babakan terdapat sebanyak 195 Kepala Keluarga hasil musyawarah desa beberapa waktu lalu menerima BLT DD, dan itu sudah sesuai dengan petunjuk Permendes Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Permendes Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020.

“Kita punya 195 KK, dari hasil musyawarah khusus desa, dianggap layak menerima Bantuan Langsung Tunai yang Bersumber Dari Dana Desa tahap Dua Tahun 2020, kita membagikan kepada 195 KK penerima secara bergantian satu per satu sebesar RP. 600.000,-/KK dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mecegah penyebaran covid-19, ” ungkap Sahri.

Lanjut Sahri jumlah itu, sudah diverifikasi dan hasilnya memang mereka dianggap layak sesuai dengan kriteria yang ditentukan untuk menerima BLT yang bersumber dari APBN Dana Desa, penerima tersebut sudah beberapa kali kami verfikasi untuk memastikan supaya tidak ada tumpang tindih dengan program bantuan sosial lainnya. “jelas Sahri.

Sementara, Kepala Desa Babakan H Apendi dalam keterangannya juga menyampaikan bahwa pembagian BLT DD di Desa Babakan itu sebelum sampai ke tahap pencairan tentu sudah melalui tahapan-tahapan penyeleksian terhadap calon penerimanya, untuk menentukan yang mana warga layak menerima dan yang mana pula warga tak layak menerimanya, karena kami sebagai Pemerintah Desa tidak akan membagikan BLT DD ini berdasarkan kebijakan, akan tetapi tentu kami akan menginstruksikan supaya pembagian BLT DD ini di bagikan kepada penerima yang benar-benar layak mendapatkannya sesuai petunjuk “Permendes Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Permendes Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020,” ungkapnya,

Dalam pembagian dana BLT itu, turut hadir seluruh unsur , Dari Mulai Babinkamtibmas Babinsa Dan Wartawan Yang Meliput Kegiatan BLT DD pendamping Desa dan seluruh masyarakat yang dapat BLT DD, acara berjalan kondusif aman terkendali.

Penulis : Irgi

IrgiY )

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *