Kamis, April 25, 2024
TNI/POLRI

Kasat Lantas Polsek Cilawu Laksanakan Giat Program Polri Peduli Keselamatan 2020 Tahap Ketiga Ke Anggota Ojek dan Sopir

Garut, Lensa Expose.com

Satuan Lalu Lintas Polsek Cilawu melaksanakan kegiatan penyaluran Program Polri Keselamatan 2020 kepada Kumpulan Sopir dan Ojek se-Kecamatan Cilawu dan pelatihan  materi tentang tertib berlalu lintas di Aula Mapolsek Cilawu Jalan Raya Garut – Tasikmalaya Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, Rabu (08/07/2020).

Bantuan tersebut merupakan Program Pemerintah yang diberi nama Program Polri Keselamatan 2020,Program ini di luncurkan dalam rangka mengenai dampak ekonomi bagi mitra Lalu Lintas yakni Ojek dan Sopir yang terkena dampak Virus Corona ( Covid-19).

Menurut Kanit Lantas Polsek Cilawu,IPDA Bebeng Subekti,SH ketika di temui di sela-sela kegiatan penyaluran bantuan program keselamatan mengatakan, syarat penerima program ini adalah warga yang berprofesi ojek dan sopir yang telah mendapat pelatihan dan pembekalan oleh Satlantas tentang keselamatan lalu lintas.

“Penerima bantuan tersebut menjadi pelopor pengemudi kendaraan yang baik dan menjadi contoh bagi tukang ojek atau sopir hanya dalam tertib berlalu lintas, ” ujarnya.

Di jelaskan IPDA B.Subekti , Program keselamatan oleh Polri merupakan salah satu kebijakan strategis yang di canangkan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam rangka menghadapi Covid-19.

“Adapun jumlah penerima bantuan sebanyak 98 Orang masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 600.000,- (Enam ratus ribu rupiah) dan langsung masuk ke rekening masing-masing penerima program bantuan keselamatan selama 3 bulan, kegiatan penyaluran program keselamatan yang di ikuti para anggota ojek dan sopir se-Kecamatan Cilawu ini adalah tahap ketiga yang mana sebelumnya sudah dilaksanakan tahap pertama bulan Mei dan tahap kedua bulan Juni 2020, ” jelasnya.

Harapan Kanit Lantas Polsek Cilawu, bahwa anggota Ojek sebagai contoh terhadap masyarakat dalam tertib berlalu lintas dan sebagai contoh pula dalam menjalankan Protokol Kesehatan di tengah-tengah pandemi Covid-19.

“Saya menghimbau kepada anggota ojek dalam rangka pemberlakuan New Normal memasuki Fase Tatanan Hidup Normal yang baru tetap melaksanakan Physical Distancing menjaga kesehatan tubuh tetap memakai masker, dan diharapkan bantuan yang di berikan agar dipakai untuk memenuhi kebutuhan pokok bukan untuk kegiatan lainnya, mudah-mudahan bantuan itu bermanfaat membantu beban mereka , semoga dengan adanya upaya yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polsek Cilawu dapat mewujudkan situasi Kabseltibcar lalu lintas di wilayah Cilawu menjadi lebih tertib dan patuh hukum serta keselamatan untuk kemanusiaan, “pungkasnya.

Sementara itu,Rohmat (61) warga Kp.Gandasari RT 01 RW 03 Desa Mangkurakyat Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut dan juga selaku Wakil Ketua Ojek pangkalan Munjul saat di temui usai pelatihan keselamatan berlalu lintas mengatakan,  Ia menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden RI dan Bapak Kapolri  yang sudah meluncurkan program ini, alhamdulillah bantuan ini bermanfaat untuk keluarga kami, selanjutnya tak lupa kami ucapkan  terima kasih juga kepada bapak Kapolsek Cilawu beserta jajarannya yaitu Kanit Lantas yang sudah memberikan materi keselamatan berlalu lintas ini akan menambah ilmu atau wawasan saya, “paparnya.

Penulis : Suwito

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *