Senin, April 15, 2024
Sosial & Budaya

Pemdes Sukahati Kec. Cilawu Salurkan BLT-DD Tahap II Tahun 2020 Kepada Warga Masyarakat

Garut, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Sukahati Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp 600.000,- per KK selama tiga bulan (April-Mei Juni) kepada 93 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 9 Rukun Warga (RW).

Kegiatan penyaluran bantuan BLT-DD tersebut diserahkan langsung secara door to door ke rumah warga masing-masing oleh Kepala Desa Sukahati,Ici Sujana,SHi di dampingi Bhabinkamtibmas Polsek Cilawu,Babinsa Koramil 1114 Cilawu , Pendamping Desa dan Ketua RW/RT,Selasa (30/06/2020).

Kepala Desa Sukahati,Ici Sujana,SH  mengungkapkan, pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD), tahun anggaran 2020 tersebut di ambil 30% untuk penanganan pencegahan wabah Corona (Covid-19).

“Pemerintah desa terus berupaya keras supaya bantuan-bantuan pemerintah cepat di salurkan mengingat masyarakat saat ini sangat membutuhkan dan mereka yang menerima dana BLT benar-benar tidak mampu yang masuk kriteria layak mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Lanjut Ici menjelaskan pemberian BLT-DD ini sesuai dengan Permendes No 6 Tahun 2020 proses pemberian BLT tersebut melalui Verifikasi data yang memenuhi kriteria hasil penjaringan bantuan sosial dalam rangka penanganan Covid-19 dan di berikan kepada masyarakat yang di luar penerima program PKH, BPNT dan Bansos lainnya.

“Penerima bantuan BLT-DD Rp.600 ribu per KK di desa Sukahati sebanyak 93 KPM tersebar di 9 (sembilan) RW , Alhamdulillah… kegiatan penyaluran pemberian bantuan berjalan dengan baik, lancar dan aman, ” jelasnya.

Harapan Kades Sukahati, penyaluran BLT-DD  dapat terlaksana dengan baik dan dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam penyaluran BLT hari ini atas kerja keras dari semuanya penyaluran bantuan tersebut dapat terwujud.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, mudah-mudahan dapat membantu kebutuhan hidupnya atau kebutuhan sehari-hari dan bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Penulis : Suwito

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *