Selasa, April 16, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

Pemdes Ragemanunggal Bersama Warga Lakukan Giat Gotong Royong

Bekasi | Lensaexpose.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Ragemanunggal beserta masyarakat desa Ragemanunggal Kec. Setu kab. Bekasi melaksanakan giat gotong royong di jalan utama desa Ragemanunggal Sabtu, 09/07/2022.

” giat gotong royong kita hari ini adalah di jalan utama desa Ragemanunggal dari batas jalan perumahan Harvest sampai jalan yang berbatasan dengan desa Mekarsari Kab. Bogor” ujar Endi Kepala Desa Ragemanunggal.

“Giat kampung bersih ini kita rencanakan dilaksanakan setiap bulan, yang kita laksanakan sesuai anjuran PEMKAB Bekasi agar setiap kepala desa melaksanakan giat kampung bersih di desanya masing masing setidaknya sekali dalam sebulan.

Alhamdulilah hari ini (09/07/2022) PEMDES Ragemanunggal (Linmas, Rt/Rw, Kadus, Karang Taruna) bekerjasama dengan masyarakat bisa melakukan giat kampung bersih ini dan masyarakyat begitu atantusias dalam melaksanakan giat ini. Ini kita laksanakan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan desa, dan juga untuk menjalin silaturrahmi antar sesama warga desa Ragemanunggal” ungkap Endi.

“Dalam giat kebersihan ini kita lakukan pemotongan rumput, ranting pohon disepajang jalan utama dan merapikan serta menjaga kebersihan jalan utama desa. Dan bersamaan dengan giat ini warga desa juga melakukan giat kebersihan di area rumah masing-masing untuk menjaga kebersihan dan menjaga agar barang-barang yang bisa menjadi genangan air segera ditanam atau kalau ada genangan-genagan air agar segera di timbun atau dijaga kebersihannya agar tidak menjadi sarang nyamuk yang bisa menimbulkan penyakit deman berdarah” jelas Endi.

“Harapan kami agar giat ini bisa berkesinambungan dan warga desa Ragemanunggal tetap semangat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan desa secara bersama atau pribadi dan agar imbauan-imbauan yang disampaikan oleh Pemerintah melalui Pemdes yang kami sampaikan secara langsung maupun tidak langsung tentang kebersihan yang bertujuan untuk menjaga kesehatan warga masyarakyat bisa diterima dan dilaksanakan oleh warga desa” tutup Endi. (BGR/BTR)

Loading