Minggu, April 14, 2024
Sosial & Budaya

Kepala Desa Singasari Layak Dijadikan Contoh Dalam Hal Pembagian BLT Dana Desa

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahab II disalurkan kepada masyarakat secara serentak se Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

Kepala Desa Singasari. Bpk H.I Sujana/H Cakra menyatakan kepada Expose dengan dikucurkannya Dana Desa khususnya ke desa Singasari Tahap Dua tentunya sangat tepat dengan diluncurkan peraturan dari pemerintah pusat 30 % harus dialokasikan kepada Bantuan Langsung Tunai BLT Sangat Membantu Masyarakat Singasari Khususnya Yang Kena Dampak Pandemi Covid 19.

Penyerahan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Singasari Kecamatan Jonggol   diserahkan langsung oleh  Kepala Desa  Di Bantu Para Staf Desa yang didampingi oleh Babinsa Babinkamtibmas Dan Dari Awak media Yang Langsung Melihat Kegiatan Tersebut. beserta Ketua BPD Desa  Dan Jajarannya. Yang disaksikan oleh tamu undangan dan masyarakat penerima bantuan.

Masyarakat penerima bantuan sebanyak 205 Kepala Keluarga. yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Singasari  Dengan Jumlah 600,000 Perkepala Keluarga..H.cakra Menghimbau Kepada Keluarga penerima Manfaat (KPM)Agar Bisa Menggunakan Uang Sebaik Baiknya. Dan Berharap Uang Tersebut Di Pake Untuk Keperluan Keluarga Sehari-hari, ujar Kades.

Salah satu Penerima manfaat Dari BLT Dana Desa Beliau Mengaku Asep Ikin menyatakan kepada Expose Sangat Terbantu Dengan Adanya Anggaran Dari Pemerintah Pusat  Yang Langsung Di Realisasikan Sama Pemerintah Desa Melalui BLT DD. Dengan Mewabahnya Pandemi Covid 19 Berdampak Kepadanya Asep Ikin Yang Bekerja di salah satu PT Yang di wilayah Gunung Putri ini sudah hampir satu bulan di rumahkan dan pastinya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sangat kesulitan. Dengan adanya BLT-DD tentunya mengurangi beban yang dihadapi saat ini  sambil meneteskan air mata beliau sangat mengapresiasi dengan kinerja Pemerintah Desa terutama H Cakra sangat peduli dan sangat faham tentang keadaan saat ini.yang tak kenal lelah untuk mementingkan keperluan masyarakatnya, ujarnya.

Penulis : Irgi Y

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *