Jumat, April 19, 2024
Pemerintahan

Bupati Garut Lantik 42 Pejabat Struktural & Fungsional Sekaligus Menyerahkan Bantuan Pengadaan Sarana dan Alat Latihan Ke KONI

Garut, Lensa Expose.com

Bupati Garut H Rudy Gunawan,SH,MH,MP kembali melantik para ASN sebanyak 42 Pejabat Struktural dan Fungsional di Lingkungan Pemkab Garut,Senin (06/07/2020) di Lapang Apel Setda Kabupaten Garut Jawa-Barat. Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di lantik tersebut berdasarkan  surat Keputusan Bupati Garut Nomor 821.2/kep 747-BKD/2020 Tanggal 6 Juli 2020.

Mereka yang dilantik 40 diantaranya adalah pejabat Struktural yang mendapat Promosi Jabatan (3 Pejabat Administrator dan 37 Pejabat Pengawas) sedangkan sisanya adalah 2 orang pejabat Fungsional (Fungsional Perawat Muda Dinas Kesehatan dan Arsiparis Ahli Madya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) pelantikan ditandai dengan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Penandatanganan Berita Acara Pelantikan .

Dalam sambutannya Bupati Garut H.Rudy Gunawan mengatakan pada pelantikan menyatakan selamat kepada mereka yang dilantik dirinya dan Wabup mengakui tidak mengenal siapa saja yang baru saja dilantik untuk itu Ia mohon kepada Tim Penilai Kinerja meneliti keberadaan yang bersangkutan yang di usulkan oleh Dinas adalah memang yang akan benar-benar melaksanakan jabatannya bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

“Jangan sampai mendapatkan jabatan tetapi dia justru menempatkan dampak negatif kepada organisasinya apabila saudara mendapatkan tanggapan negatif maka dalam rangka Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) pimpinan  agar memberikan teguran .Teguran-teguran itu akan dijadikan dasar untuk memutasi meski kurang dari dua tahun, “tegasnya.

Pada bagian Bupati menyinggung masalah Pembangunan Sarana Okahraga (SOR) yang belum rampung menurutnya sarana olahraga seperti lapang sepakbola dan akuatik senilai 100 Miliar lebih itu seharusnya sudah selesai namun dengan adanya relokasi dan refocusing Covid-19 kegiatan pembangunan SOR (Sarana Olah Raga) mengalami keterlambatan.

“Insya Allah APBD kita 2021 akan menggelontorkan dana tersebut dan mudah-mudahan juga Bapak Gubernur memberikan bantuan terhadap sarana olahraga yang ada di Kabupaten Garut yang ditarik kembali dengab alasan realokasi dan refocusing Covid-19,”terangnya.

Rudy berharap pembagunan olahraga yang berhubungan dengan prestasi pendidikan ataupun rekreasi ini menjadi tugas semua dalam memberikan fasilitas serta infrastruktur bagi mereka yang memiliki keinginan berolahraga baik olahraga prestasi atau rekreasi.

“Ini adalah tugas kita semua memberikan satu fasilitas infrastruktur bagi mereka-mereka yang mempunyai keinginan untuk berprestasi bagaimana kita mau , kita tidak punya kolam renang atau atletik sesuai dengan taraf Internasional, “harapnya.

Bupati Garut H Rudy Gunawan, menyerahkan secara simbolis bantuan uang tunai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebesar Rp 1.05 Miliar yang diperuntukan pengadaan sarana dan alat latihan yang diterima langsung oleh Ketua cabang olahraga Taekwondo,Arif Bogart sebesar Rp 70 Juta dan cabang olahraga Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebesar Rp 35 juta. Penyerahan di saksikan Ketua KONI Kabupaten Garut,Abdusy Syakur Wabup dr.Helmi Budiman, Pj Sekda Zat Zat Munazat,Staf ahli Bupati,para Asisten,para kepala SKPD dan para pimpinan BUMD.

Bupati mengapresiasi kepada para atlet Cabang Olah Raga (Cabor) yang telah meraih prestasi di tingkat nasional dan mengharumkan nama baik Kabupaten Garut.

“Ini adalah kewajiban kita bersama untuk memberikan fasilitas infrastruktur bagi mereka yang mempunyai keinginan untuk berprestasi, “pungkasnya.

Penulis : Suwito

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *