Senin, Juli 22, 2024
TNI/POLRI

Bhabinkamtibmas Desa Simpang Pesak Bersama Pemerintahan Desa Kembangkan Tempat Wisata Pulau Pipit

Beltim, Lensa Expose.com

Polsek Dendang terus melakukan pergerakan percepatan penanganan Covid-19. Berbagai fasilitas umum sesuai dengan protokol kesehatan terus di penuhi, terutama menjaga kebersihan lingkungan fasilitas umum, termasuk tempat rekreasi publik. Bhabinkamtibmas Ds. Simpang Pesak Brigpol Mustakim bersama Kades Simpang Pesak, BPD & perangkat Desa lainnya melakukan kegiatan bersih lingkungan, penanaman pohon kelapa, membuat kotak sampah dan WC umum di Pulau Pipit Ds. Simpang Pesak Kec. Simpang Pesak yang merupakan salah satu tempat wisata.

Kegiatan tersebut di laksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan merupakan bentuk pelayanan dari Polsek Dendang bersama Pemerintahan Desa Simpang Pesak terkait penerapan protokol kesehatan yang diperlukan di tempat fasilitas umum seperti di Pulau Pipit.

Brigpol Mustakim berharap kegiatan kecil dan sederhana yang di lakukan ini akan mempunyai efek yang besar sehingga lingkungan akan terjaga dengan baik dapat memberikan input yang baik pula bagi kita sendiri dan orang-orang yang berkunjung di Pulau Pipit.

Kepedulian ini harus terus dibiasakan demi kelangsungan lingkungan dan kehidupan kita, terutama hal yang baik seperti ini juga harus di ajarkan kepada generasi muda saat ini, agar bisa termotivasi untuk turut serta menjaga lingkungan dan bisa menjadi contoh bagi generasi muda berikutnya. Hal ini juga bisa menjadi bentuk pendidikan karakter akan kepedulian terhadap lingkungan yang tujuannya adalah supaya terciptanya tata lingkungan yang bersih dan nyaman sekaligus merupakan upaya untuk pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Brigpol Mustakim juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Ds. Simpang Pesak Kec. Dendang, terutama generasi muda bahwa cita-cita yang besar dan dalam menjalankan tatanan hidup baru tersebut tidak akan tercapai dan terlaksana dengan baik jika tidak ada dukungan dari semua pihak.

Kebersihan lingkungan, kenyamanan lingkungan bukan hanya tanggung jawab Polri dan Pemerintahan setempat saja, namun hal itu harus tumbuh dan berkembang dalam diri pribadi masing-masing bahwa kita semua punya rasa memiliki, kita semua harus menjaga kelestarian lingkungan tersebut, dan kita semua harus disiplinkan diri untuk menerapkan pola hidup sehat.

Pihak Pemerintahan Desa, BPD dan perangkat lainnya megucapkan rasa terima kasih kepada Brigpol Mustakim yang telah turut andil dalam kegiatan tersebut. Apresiasi dari Kades kepada Bhabinkamtibmas Desa Simpang Pesak yang masih tergolong muda namun memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dan mau terjun langsung secara bergotong royong membantu pihak Pemerintahan Desa dalam mengembangkan tempat wisata.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *