Sabtu, Juni 15, 2024
Sosial & Budaya

Pemdes Situsari Kecamatan Karangpawitan Salurkan Bantuan BPNT Perluasan Kepada Warga Masyarakat

Garut, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Situsari Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut menyalurkan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Perluasan sebanyak 172 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bagi warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan penyaluran BPNT Perluasan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Situsari , Kamis (25/06/2020) .

Kepala Desa Situsari, Santi Cahyati (Ceu Isoh) ketika di temui di ruang kantor desa menuturkan, Program ini merupakan bantuan pangan yang diperuntukan bagi warga yang belum memperoleh bantuan apapun dari pemerintah tentunya selain terdampak Covid-19 warga yang berhak menerima juga harus masuk kategori kurang mampu.

“Alhamdulillah banyak yang menerima KPM mungkin yang belum sebagian itu dalam pendataan ada masalah di KTP atau KK yang tidak online dan masa berlakunya sudah habis tidak di perpanjang lagi,”tuturnya.

Santi menjelaskan,Pemerintah Desa Situsari dalam menyalurkan BPNT Perluasan sekaligus 3 (tiga) bulan di berikan ke warga masyarakan penerima manfaat dan jumlah keseluruhan warga yang mendapat bantuan sebanyak 172 KPM.

“Bantuan BPNT Perluasan berupa Beras (30 kg),Telor (30 butir), Daging (3 kg),Tahu (3 bungkus), Kacang Hijau (3/4 kg), Jeruk (2 kg), “jelasnya.

Harapan Kades Situsari, dengan adanya bantuan BPNT Perluasan ini dapat meringankan beban hidup semua warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi warga kami yang terdampak wabah Corona (Covid-19), karena banyak warga yang hilang atau berkurang mata pencahariannya dan saya harapkan bantuan dipergunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari,”pungkasnya.

Penulis : Suwito

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *