Waka Polda Babel Kunjungi Polres Beltim

Beltim, Lensa Expose.com

Rombongan kedatangan Wakapolda disambut Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo S.IK M.H dan personil jajaran Polres Beltim. Ketika iringan rombongan memasuki halaman Polres Beltim rekan rekan mediapun sudah menunggu, mestipun hujan gerimis tak menjadi penghalang. Rabu (24/06/2020)

Waka Polda Brigjend Pol. Drs. Umar Dani Msi. didampingi rombongannya ia mengatakan, diawali Assalamualaikum Wr. Wb. Mudah mudahan kegiatan ini. Untuk tahun ini Polri akan berulang tahun yang ke 74 dalam suasana kita sama sama menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang kapan selesainya kita sama sama juga belum tau. Dengan usaha kita yang iklas dan seluruh lapisan masyarakat sama sama satu visi satu misi untuk menanggulangi, kondusifan ini dan panggung ini mudah mudahan akan segera mengangkat wabah penyakit covid-19 dari bumi kita kususnya di Beltim.

Belitung Timur yang satu satunya kabupaten yang jalurnya hijau, mesti kita sukuri,artinya Allah tidak memberikan bahaya disini tapi diberikan ketempat yang lain, ini harus dijaga kita tidak boleh lengah, jangan merasa zonanya hijau kita lengah, mestipun hijau kita tetap melakukan Protokol Kesehatan sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh pemerintah bahkan sudah ditetapkan WHO,”jelas Umar (Waka Polda Babel).

Aktivitas keseharian yang kita jalankan sudah seharusnya menggunakan masker sebagai pelindung diri, cuci tangan dan sebagainya.

Kemudian di hari ulang tahun Polri ke 74 ini, Polri tidak menyenggarakan kegiatan yang bersipat serimonial, semua diarahkan untuk kegiatan yang bersipat sosial ini salah satu Polri  membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung dengan adanya Covid-19 saat ini,”jelasnya.

Melanjutkan perintah Kapolri, agar setiap personil Polri kususnya Bhabinkamtibmas menyusiri ke warga masyarakat yang belum menerima daring pengaman sosial yang sudah diberikan oleh pemerintah, itu harus dor tu dor (dari rumah ke rumah) tidak boleh dipanggil ke Polres, tapi petugas yang harus menghapiri ke rumah rumah penduduk untuk menyerahkan bantuan sosial ini.

Memang wujudnya kalo secara ekonomis tidak ilmiah tapi ini wujud yang patut dari Polri agar sumbangsi bantuan penyaluran ke warga  kemasyarakat yang kurang beruntung. mudah mudahan dengan sedikit wujud bantuan yang diberikan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita.

Polri juga menjalankan rapid test masal secara gratis ditempat tempat pelayanan kita seperti di Samsat ataupun di tempat lain silahkan nanti berkoordinasi dengan Kapolres untuk pelaksanaannya.

Penulis : Tomy

 106 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *