Sosialisasi New Normal , Disparbud Kabupaten Garut Laksanakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Garut, Lensa Expose.com

Dalam rangka sosialisasi New Normal Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut melaksanakan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata yang sesuai dengan Protokol Kesehatan bertempat di Hotel Redante Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Rabu (24/06/2020) .

Kabid Pariwisata Kabupaten Garut Bambang Heri mengatakan, pelatihan ini di laksanakan dalam menyambut kembali di bukanya pariwisata yang ada di Kabupaten Garut yang harus mengacu pada Protokol Kesehatan bagi pegelola Destinasi Pariwisata.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha di bidang kepariwisataan untuk melakukan usaha tersebut wajib mengacu kepada protokol kesehatan yang di antaranya penggunaan masker dan jaga jarak , ” katanya .

Lanjut Bambang,untuk pesertanya sendiri,mereka yang bergerak di bidang pariwisata,pengelola hotel,restauran dan pengelola wisata yang ada di Kabupaten Garut.

“Untuk kegiatan wisata air masih belum di berlakukan untuk beroperasi namun kita telah menyampaikan kepada Bupati agar bisa segera di buka kembali,karena banyak wisatawan ingin berwisata air ke Cipanas dan tempat renang lainnya, ” paparnya .

Sementara itu , Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut, Budi Gan Gan menyampaikan, semua obyek wisata yang ada di Kabupaten Garut secara keseluruhan sudah bisa di kunjungi oleh wisatawan kecuali wisata air dan Spa , di Garut sendiri banyak obyek-obyek wisata yang bisa di kunjungi untuk di nikmati wisatawan.

“Kita miliki obyek wisata alam wisata pantai dan wisata kuliner,

jadi bukan hanya wisata air saja yang bisa wisatawan nikmati oleh wisatawan,untuk itu mari ke Garut untuk meniknati wisata yang ada, yang terpenting tetap mengacu Protokol Kesehatan, ” pungkasnya.

Penulis : Suwito

 107 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *