Kapolsek Cilawu Bersama Kades Margalaksana Peringati HUT Bhayangkara Ke-74 Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

Garut, Lensa Expose.Com

Kapolsek Cilawu,Kompol Saepulah,SH bersama Kades Margalaksana, Wawan melaksanakan Giat Bakti Sosial (Baksos) menyantuni anak yatim/piatu dan sekaligus monitoring lingkungan dalam rangka peringati HUT Bhayangkara ke-74 bertempat di Aula Kantor Desa Margalaksana Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (17/06/2020)

Hadir pada kesempatan pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolsek Cilawu, Kompol Saepulloh,SH beserta jajaran, Kades Margalaksana, Wawan, Babinkamtibmas, Bripka Guntur, Babinsa, Serda Didi perangkat desa, kader PKK dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan Bakti Sosial yang bertema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif ” bentuk kepedulian kepada masyarakat saat musim pandemi Virus Corona (Covid-19), jajaran anggota Polsek Cilawu bersama Pemdes Margalaksana membagikan paket sembako kepada anak yatim piatu di lingkungan desa Margalaksana Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut.

Kapolsek Cilawu, Kompol Saepulloh,SH melalui Kanit Lantas IPDA Bebeng Subekti.SH menuturkan, pada pelaksanaan kegiatan Baksos dan monitoring lingkungan saat adaptasi masa kebiasaan baru (New Normal) pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker serta jaga jarak , dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 74 Polsek Cilawu bersama Pemdes Cilawu membagikan paket sembako kepada anak yatim piatu.

“Ini merupakan ungkapan rasa syukur atas berkat Alloh Swt dan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19, semoga bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya bagi anak-anak karena mereka itu anak yatim piatu yang wajib di santuni,” ujarnya.

Lanjut Beben, pihaknya berpesan menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu pakai masker saat beraktifitas keluar rumah, jaga jarak dan menghindari kerumunan serta selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih , pada HUT Bhayangkara ke-74 kita mohon dukungan serta do’a restu kepada seluruh masyarakat agar Polri tetap solid sehingga bisa mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di seluruh wilayah NKRI.

“Kita akan melakukan kinerja yang baik dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sesuai tugasnya agar dapat di percaya oleh masyarakat, “pungkasnya.

Sementara itu, menurut Kepala Desa Margalaksana, Wawan mengatakan, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) sekaligus monitoring ke 10 RW senantiasa dilaksanakan atas kerjasama antara desa Margalaksana dengan jajaran Kepolisian dari Polsek Cilawu, Bhabinkamtibmas juga Babinsa desa serta kita melibatkan ibu-ibu PKK desa Margalaksana.

“Ini dalam rangka menyambut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 tahun, “ungkapnya.

Wawan menjelaskan, pada kesempatan ini juga melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) untuk menyalurkan sembako bagi para anak yatim/piatu di 10 RW masih lingkungan desa Margalaksana sebagai bentuk sinergitas masyarakat, perangkat desa bersama TNI/POLRI setempat yaitu Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa Koramil Cilawu.

“Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polsek Cilawu, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan ibu-ibu kader PKK serta masyarakat saya yang terlibat pada pelaksanaan kegiatan ini, sehingga acara berjalan tertib, lancar dan aman, “jelasnya.

Harapan Kades, semoga kedepan jalin sinergitas antara aparat desa dengan TNI/Polri senantiasa berjalan dengan baik sesuai apa yang kita harapkan dan apa yang sudah dilaksanakan semoga bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya di lingkungan desa Margalaksana Cilawu dan umumnya masyarakat Garut, pungkasnya.

Penulis : Suwito

 219 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *