Jumat, April 26, 2024
Sports

Sebesar 8 Juta Rupiah, KONI Salurkan Bantuan Administrasi Untuk Seluruh Pengcab

Belitung Timur, Lensa Expose.com

KONI Belitung Timur memberikan anggaran bantuan operasional administrasi sebesar Rp 8 juta untuk setiap Pengurus Cabang Olah Raga. Pencairan bantuan operasional tahunan itu akan segera cair akhir Juni 2020 ini.

Ketua Bidang Organisasi KONI Beltim Syamsul Hairun mengatakan jumlah bantuan operasional tersebut mengalami penambahan Rp 3,2 juta dari sebelumnya hanya Rp 4,8 yang disepakati dalam Rapat Anggota Tahunan KONI Beltim. Penambahan itu diprioritaskan untuk pembuatan papan nama sekretariat.

Anggaran tambahan itu khusus untuk pembuatan listplang atau papan nama Sekretariat kantor dari Pengcab. Untuk ukuran dan pagu sudah kita serahkan ke sekretariat KONI Beltim,” kata Syamsul seusai Rapat Konsolidasi Pengurus KONI Beltim, Sabtu (06/06/20) Malam.

Menurut Syamsul dari 24 Pengcab yang ada di bawah binaan KONI Beltim hanya sebagian kecil yang sudah mempunyai papan nama sekretariat. Sebagian besarnya belum mempunyai lantaran terkendala pembiayaan administrasi.

Makanya tahun ini kita sepakat bahwa pembuatan papan nama itu harus ada, dari setiap Pengcab juga sudah membuat proposal. Sisa anggaran juga bisa dipakai untuk menyewa tempat dan lain sebagainya,” ujar Syamsul.

Ketua Umum Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Beltim Evi Nardi mengatakan sangat terbantu dengan adanya bantuan anggaran sekretariat tahunan. Ia berharap bantuan dapat secara rutin diberikan.

Alhamdulillah cukup terbantu untuk biaya administrasi khususnya untuk membeli kertas atau refill tinta printer. Kita biasanya pakai dana swadaya antar pengurus,” ungkap Evi.

Terkait papan nama, Evi menyatakan jika PASI Beltim sebenarnya sudah mempunyai kantor dan papan nama sekretariat. Namun dengan adanya tambahan anggaran bisa dipergunakan untuk kegiatan administrasi lainnya.

“Sekretariat kita sudah lama ada di Stadion Belitung Timur. Anggaran bisa dipergunakan kebutuhan lain, semoga setiap tahun ada,” ujar Evi.

Sementara itu Ketua KONI Beltim Santo mengakui jika anggaran operasional administrasi untuk setiap Pengcab baru ada di tahun 2020 ini. Ia menekankan jika paling lambat dana dapat segera diberikan awal Juli 2020 ini.

“Mudah-mudahan akhir bulan ini sudah bisa dicairkan, paling lambat awal Juli lah. ,” kata Santo.

Adanya anggaran diharapkan dapat membuat seluruh Pengcab lebih termotivasi terutama untuk membenahi administrasi. Selain itu adanya anggaran dapat menghindari kevakuman pengurus Pengcab

“Minimal dengan ini data diri Pengcab keliatan. Dengan papan nama ada, masyarakat bisa melihat kantornya di mana, selama ini kan kurang jelas,” tutup Santo.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *