Brigpol Mustakim Gandeng Camat dan Desa Kelola Lahan Tidur Untuk Mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional

Belitung Timir, Lensa Expose.com

Bhabinkamtibmas Desa Simpang Pesak Kec. Simpang Pesak Kab. Belitung Timur, Brigadir Polisi Mustakim yang dalam keseharian bertugas di Kesatuan jajaran Polsek Dendang, dalam menyikapi program ketahanan pangan nasional mengajak dan menggugah masyarakat Desa binaannya untuk menggarap lahan tidur untuk di olah dan dimanfaatkan menjadi perkebunan sayur, umbi-umbian, dan bahan-bahan dapur untuk kebutuhan sehari-hari.

Adapun lokasi lahan yang direncanakan  untuk digarap bersama masyarakat berada di depan kantor Camat Simpang Pesak, Brigpol Mustakim mengatakan rencana penggarapan lahan tersebut akan di laksanakan bersama-sama warga binaannya , dan rencana bibit yang akan di taman adalah tanaman jagung, mengingat tanaman jagung dlm wktu yg tidak begitu lama telah dapat membuahkan hasil sehingga warga dapat merasakan hasil dari tanaman tersebut.

Kapolsek Dendang Iptu Munarya mengharapkan rencana penggarapan lahan ini dapat di laksanakan dengan baik untuk mendukung program ketahanan pangan nasional , sehingga manfaat dari giat tersebut dapat membantu perekonomian warga, apalagi pada saat sekarang ini kita masih merasakan masifnya pandemi Covid-19, semua warga merasakan dampak dari wabah covid19.

Covid-19 cukup sangat memberi efek yang mengganggu ke stabilan perekonomian, tatanan sosial sampai dengan daya beli masyarakat. Kapolsek juga mengharap kan kepada para Bhabinkamtibmas yang lainnya untuk dapat mencontoh apa yang telah di lakukan oleh Brigpol Mustakim, sehingga setiap Desa yang ada di wilayah Kec. Dendang dan Simpang Pesak dapat mendukung program Pemerintah terkait ketahanan pangan nasional dan dapat secara mandiri untuk membantu perekonomian yang pada saat ini tidak stabil di karenakan wabah covid-19, pungkas Kapolsek.

Penulis : Tomy

 115 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *