Polres Pangkalpinang Kawal Rapid Test Masal

Bangka Belitung, Lensa Expose.com

Polres Pangkalpinang yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas COVID-19 Pemkot Pangkalpinang siap mengawal pelaksanakan kegiatan rapid test massal sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 di daerah Kota Pangkalpinang,”ujar Kapolres AKBP Tris Lasmana Zaviansyah, diruang kerjanya Jumat (29/05/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim, Kamis, mengatakan rapid tes massal hari ini digelar di dua tempat yakni di Posko Gugus Tugas COVID-19 Pangkalpinang dan di Kelurahan Gajah Mada.

“Hari ini ada 31 orang yang ikut serta menjalankan rapid test. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dan mencegah penyebaran COVID-19. Dikatakannya, dari 31 orang yang mengikuti rapid tes hari ini semua hasilnya non reaktif. Alhamdulillah semua hasil yang keluar non reaktif,” ucapnya.

Ia menambahkan untuk pelaksanaan tes swab massal sampai hari ini berjumlah 250 orang dan persedian alat swab masih 150 pcs dan akan segara datang lagi 300 pcs sedangkan jumlah rapid test yang sudah dilaksanakan kurang lebih 1.900 pcs.

Mudah-mudahan dengan cara ini mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kota Pangkalpinang bisa segera teratasi.

Penulis : Tomy

 150 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *