Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahan

Awal Agustus, Pasien Covid-19 di RS Sentosa Kemang Mulai Menurun

KEMANG, Lensa Expose.com

Memasuki awal bulan Agustus ini, ada kabar gembira dari sejumlah rumah sakit (RS) yang menangani pasien covid 19. Info ini didapat dari keterangan pemilik dan pimpinan manajemen RS baik swasta dan dari Penanggung Jawab Pusat Isolasi Kemang.

Dokter Ongko Prayitno, Penanggungjawab Pusat Isolasi Covid 19 Kabupaten Bogor yang berada di Kecamatan Kemang menuturkan, saat ini jumlah keterisian tempat tidur (TT) sudah mulai menunjukan penurunan.

“Alhamdulillah, awal bulan ini jumlah pasien rawat covid 19 mulai turun jumlahnya. Di akhir Juli, secara prosentase dari 33 persen turun menjadi 30 persen.” Ungkap Ongko, sapaan akrabnya, Senin (2/8/2021).

Di RS Sentosa Kemang, penurunan jumlah pasien rawat inap covid 19 juga telah menurun. Dari total 22 TT serta 1 TT ICU, saat ini hanya terisi 14 TT. Data ini disampaikan oleh pemilik RS Sentosa, dokter Fritz M. Rumintjap.

“Memasuki 3 hari terakhir ini terjadi penurunan yang cukup signifikan, baik yang rawat jalan maupun yg rawat inap. Biasa nya 22 bed terisi penuh, bahkan antrian ada di IGD,” ungkap mantan Direktur RS AURI ini

Frits menambahkan, jumlah tingkat kesembuhan pasien covid 19 juga mencapai 100% dalam rentan 3 hari terakhir dengan angka kematian 0 persen alias negatif.

Sementara dokter Muhammad Zakaria Direktur RST Dompet Dhuafa mengungkapkan, meski tidak signifikan namun jumlah angka pasien covid 19 memang menunjukan trend menurun..

“Memang ada penurunan jumlahnya meski tidak signifikan. Pasien yang datang dan melakukan perawatan mayoritas nya warga Kabupaten Bogor. Alhamdulillah, saat ini sudah ada penurunan jumlahnya.” Tukas dokter Zaka, sapaan akrabnya. (Rdy)

 

Editor : Admin

Loading