Kamis, April 18, 2024
Sosial & Budaya

Pemdes Linggamukti Kec. Sucinaraja Salurkan BLT-DD ke Warga

Garut, Lensa Expose.Com

Pemerintah Desa Linggamukti Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM),Rabu (19/05/2020) .

Pelaksanaan pemberian bantuan BLT di serahkan Langsung oleh Kepala Desa Linggamukti,Rika Sugiarti secara door to door di antar ke rumah masing-masing kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di dampingi Bhabinkamtibmas, Bripka Yanto Sugianto, Babinsa, Serka Inf Suherman, Pendamping desa,
Hen Hen,Ketua Rw dan Rt .

Menurut Kepala Desa Linggamukti,
Rika Sugiarti saat ditemui di lokasi mengatakan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 sebesar Rp.600.000,- per KK kepada 180 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 3 dusun dan 3 RW, anggaran tersebut di ambil 30 % untuk penanganan pencegahan Covid-19.”

Pemerintah desa terus berupaya keras supaya bantuan pemerintah cepat disalurkan mengingat masyarakat saat ini sangat membutuhkan , ” katanya .

Kendati demikian , Rika Sugiarti menjelaskan , penyaluran BLT sesuai dengan Permendes No 6 tahun 2020 proses pemberian BLT tesebut melalui verifikasi data yang memenuhi kriteria hasil survey penyaringan bantuan sosial dalam rangka penanganan pencegahan Covid-19 , bantuan diberikan kepada warga masyarakat yang benar-benar belum terkaper bantuan sosial seperti program PKH, BPNT dan bantuan sosial lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk kepentingan mereka dan alhamdulillah………? penyaluran BLT-DD berjalan lancar,” jelasnya .

Harapan Kades Linggamukti , semoga wabah Virus Corona (Covid-19) umumnya di dunia dan khususnya di Indonesia segera berlalu,marilah kita berdo’a semoga Allah Swt melindungi agar pemerintah desa Linggamukti aman,nyaman dan tentram .
Selain itu Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu proses penyaluran BLT hari ini atas kerja keras dari semuanya penyaluran bantuan tersebut bisa terwujud, pungkasnya .

Sementara itu, salah satu penerima manfaat Kokom (73) warga Kp.Peer Rt 01 Rw 04 Desa Linggamukti Kec.Sucinaraja Kab.Garut mengatakan,Ia menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Linggamukti dan pihak yang ikut andil dalam penyaluran BLT ,
” alhamdulillah pak….? senang dan bersyukur sekarang dapat bantuan ini nantinya akan saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari , ” ujarnya .

Penulis. Suwito )

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *