Peduli Dampak COVID-19, Paguyuban Peduli Lingkungan RW 03 dan Keluarga Besar “Burayot Emak Ijoh” Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Garut, Lensa Expose.com

Kegiatan “Bhakti Peduli dan Saatnya Berbagi” salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19) merupakan kewajiban seluruh elemen masyarakat juga membantu pemerintah secara bersama-sama dan gotong-royong untuk peduli membantu masyarakat yang terdampak langsung.

Hal itu juga dilakukan oleh Keluarga Besar “Burayot Emak Ijoh” dan Paguyuban Peduli Lingkungan RW 03 Kampung Kaum Desa Salam Nunggal Kecamatan Leles Kabupaten Garut Jawa-Barat, Minggu (10/05/2020), dengan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) menyalurkan paket sembako dan pembagian masker kepada warga masyarakat yang kurang mampu guna meringankan beban mereka.

Beberapa rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilakukan Keluarga Besar ” Burayot Emak Ijoh ” dan Paguyuban Peduli Lingkungan RW 03 Kp.Kaum Desa Salam Nunggal diantaranya : Hari Jum’at (08/05) pembagian nasi bungkus sebanyak 80 bungkus kepada warga masyarakat, Hari Sabtu (09/05) pembagian paket sembako sebanyak 80 Paket untuk warga masyarakat, Hari Minggu (10/05) pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di Empat (04) tempat RT lingkungan RW 03 Desa Salam Nunggal Kecamatan Leles Kabupaten Garut .

Menurut Keluarga Besar ” Burayot Emak Ijoh ” , Bayu Sukma P.N juga selaku Penasehat Paguyuban Peduli Lingkungan RW 03 RT 02 Kp.Kaum Desa Salam Nunggal Kec. Leles Kab.Garut di dampingi Ketua Paguyuban, Ir.Muhammad Radjab mengungkapkan, sebagai bentuk rasa syukur daripada keluarga khususnya keluarga besar ” Burayot Emak Ijoh ” dalam menyisihkan rezekinya dan segala biaya dalam bentuk usaha dirinya mencoba melakukan pembenahan ikatan jalin silaturahmi antara sesama RW 03 mengadakan bakti sosial menyalurkan paket sembako bagi warga masyarakat RW 03.

“Bentuk peduli kami dalam ikut memberikan sumbangsih bakti sosial ini dengan menyalurkan sembako sebanyak 80 paket kepada warga masyarakat yang terdampak langsung , ” ungkapnya.
Kendati demikian,Bayu Sukma P.N menjelaskan kegiatan Bakti Sosial tersebut dananya diperoleh dari hasil usaha baik keluarga , bantuan teman-teman dan donatur warga kampung Kaum RW 03 menurutnya , bantuan berupa paket sembako yang disalurkan terhadap masyarakat antara lain berisi Beras (2,5 kg),Minyak goreng 1 liter
dan Mie instan 4 bungkus.

“Kami berikan bantuan berupa sembako ini untuk meringankan beban masyarakat, mudah-mudahan bermanfaat dan sedikit meringankan beban mereka, “ujarnya.

Pada kesempatan tersebut dengan terselenggaranya bakti sosial atas nama warga Kp.Kaum Desa Salam Nunggal Kecamatan Leles Garut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten karena telah membantu menyalurkan kepada warga masyarakat tentunya bantuan dari pemerintah itu tidak merata,Dia mengharapkan kedepan agar dalam penanganan Covid-19 bisa diberikan secara utuh dan menyeluruh kepada masyarakat.

“Sebagai wujud silaturahmi antara warga kampung RW 03 kami mencoba membenahi itu semua melalui dana sosial yang diberikan kerjasama antara seluruh warga RW 03 untuk menjalin tali silaturahmi, ” tuturnya.

Dan tak lupa Keluarga besar Burayot Emak Ijoh mengucapkan terima kasih kepada bapak RW 03 Ketua Paguyuban Peduli Lingkungan yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan bakti sosial, pungkasnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Eet Suhaeti (58) seorang janda yang di tinggal mati suaminya alamat Kampung Kaum RT 04 RW 03 Desa Salam Nunggal Kec.Leles Kab.Garut mengatakan , Ia mengucapkan terima kasihnya kepada Keluarga besar Burayot Emak Ijoh dan Paguyuban Peduli Lingkungan atas bantuan sembako yang diberikan.

“Alhamdulillah saya senang sekali mendapat bantuan sembako ini “Haturnuhun ka den Bayu …..? haturnuhun pisan katampi ku abdi ” ( Terima kasih ke pak Bayu , terima kasih sekali keterima oleh saya ) mudah-mudahan amal ibadah ibu dan bapak di terima Allah Swt, “pungkasnya.

Penulis : Suwito

 692 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *