Polisi Sektor Labuhan Ruku Sosialisasi Kepada Warga Antisipasi KARHUTLA 

BATU BARA | Lensaexpose.com

Polisi Sektor Labuhan Ruku Polres Batu Bara kembali lagi turun kelokasi melakukan sosialisasi, monitor dan Binluh menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang antisipasi KARHUTLA (Kebakaran hutan dan lahan) kebun sawit warga.

Kegiatan kali ini di pimpin Waka Polsek Labuhan Ruku Iptu Ahmad Fahmi SH bersama Kasium Alpian MS turun kelokasi di lahan kebun sawit milik masyarakat Desa Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara, Selasa (23/8/2022).

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery Kusnadi SH MH melalui Waka Polsek Labuhan Ruku menyampaikan sosialisasi binaan dan penyuluhan (Binluh) kepada Warga Desa Bagan Baru yang memiliki kebun sawit dalam rangka antisipasi tentang KARHUTLA.

Terakhir petugas juga menghimbau warga masyarakat atau pemilik lahan untuk tidak lalai dalam hal yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran hutan maupun perladangan.

“Kepada warga jangan sembarangan membakar sampah atau membuang puntung rokok terlebih di rerumputan yang sudah mengering yang dapat membuat api menjadi besar,” himbaunya.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

 289 total views,  3 views today