Selasa, April 23, 2024
TNI/POLRI

Rapat Koordinasi Tentang Penegasan Pelaksanaan Peribadatan Dalam Pandemi Wabah Covid-19 Di Belitung Timur

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Gelar rapat koordinasi meluruskan keterkaitan keputusan MUI tentang sholat berjemaah yang bertempat dikantor Bupati Belitung Timur. Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, memimpin rapat tersebut dihadiri oleh Kakantor Kementerian agama Beltim, ketua MUI Beltim Suyatno, Dewan Masjid, ketua DPRD Beltim Fezi Oktulseja, Kajari Beltim Abdur Kadir S.H M.H, Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo. S.I.K M.H.

Bupati Beltim Yuslih berdialog langsung dengan insan pers selesai rapatnya, kami dari Forkominda Belitung Timur diawali ucapan Alhamdulillah Bupati Yuslih menjelaskan, kami Forkominda dan pihak MUI diruang rapat Bupati Beltim koordinasi ini berdasarkan keputusan rapat pagi ini. Rabu (07/05/2020).

Keterkaitan mengenai surat pernyataan tentang sholat berjemaah, Yuslih menekankan bahwa memang MUI itu hanyalah sebatas membuat pernyataan sikap yang ditujukan kepada ketua Percepatan Penanganan Covid-19. Namun pernyataan sikap dari MUI tersebut bukanlah merupakan kebijakan atau keputusan untuk pemerintah daerah, namun telah disikapi oleh bagian masyarakat di kab. Belitung Timur untuk melakukan sholat berjemaah maka dipagi hari ini rapat digelar kembali untuk melakukan kesepakatan kita, energitas kita untuk yang pada intinya mencegah penyebaran virus Covid-19 yang berbahaya agar kab. Belitung Timur tetap terjaga di Zona hijau.

Kesepakat bersama rapat sudah didapatkan Pemerintah Daerah, Forkominda juga MUI dan Ormas Islam, termasuk Kemenag sudah menyepakati dan menanda tangani berita acara tersebut.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *