Desa Sukadamai Gelar Musdesus Verifikasi Finalisasi dan Penetapan Calon Penerima BLT Tahun 2020

Kab.Bogor,Lensa Expose.com

Desa Sukadamai,Kecamatan Dramaga pada 6 Mei 2020 menggelar Musyawarah Desa Khusus ( Musdesus)Verifikasi Finalisasi dan Penetapan Calon Penerima BLT bertempat di aula kantor Desa lantai dua.

Pada kesempatan tersebut Camat Dramaga Ivan Pramudia,S.Sos,MM dalam sambutannya menyampaikan,kegiatan Musdesus merupakan langkah yang dilakukan oleh pihak Desa khususnya Sukadamai mengantisifasi terjadinya mis comunikasi dengan warga masyarakat terkait program bantuan yang akan diterima oleh masyarakat terkait Bantuan Langsung Tunai ( BLT),”ungkapnya.

Dikatakannya,kami menghimbau kepada seluruh pengurus Rt dan Rw untuk tidak mengambil kebijakan secara sepihak terkait dengan program bantuan tersebut,”tegasnya.

Ditambahkannya,dengan musibah yang melanda bangsa kita terkait Covid-19 Kami menghimbau kepada jajaran Satgas Covid untuk selalu siap siaga secara penuh dalam upaya mengantisifasi bahaya penularan Virus tersebut,”harapnya.

Sementara dalam sambutannya Kades Sukasamai H.Pepen Supendi mengatakan,berbagai langkah dalam upaya pencegahan terkait Covid -19 dilakukan dari mulai penyemprotan disinfektan serta melakukan himbauan terkait Sosial Distenching dan lainnya,karena Pandemi Virus Corona sangat berdampak bagi kesehatan manusia bahkan tidak sedikit menelan korban jiwa,tentunya apa yang dilakukan oleh pemerintah terkait Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir,”harapnya.

Adapun dampak dari Covid -19 pemerintahan Desa Sukadamai mengajukan untuk Tahun 2020 sebanyak 198 orang dan bantuan yang sudah diterima adalah beras dari Pemkab Bogor 824 karung ,Bansos 6 orang,PKH,BPNT sebanyak 436 orang.Sehingga dengan demikian bantuan yang diberikan oleh Pemerintah tidak tumpang tindih dan tepat sasaran ,”jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut BPD,ketua Rt/Rw se Desa Sukadamai,Babinsa,Babinmas dan Tokoh Masyarakat.

Penulis : Jenal. S

 198 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *