Akibat Penyebaran Virus Covid-19 Group Senam Hejo Hentikan Kegiatan Senam Tiap Minggu

Kab.Bogor, Lensa Expose.Com

Dampak dari Pandemi Virus Covid – 19 banyak orang yang mengurangi kegiatan bahkan sampai pada menghentikan kegiatan .Begitu juga yang dialami sebuah Kelompok pencinta Oalah Raga Senam ” HEJO ” Group yang di motori oleh beberapa orang pencinta Olah Raga Antara lain Ades Sutisna , Gatot Yuliyanto , Budi Darmadi , Mahfudi Budi dan Supadi yang biada di panggil ustadz . Group Senam yang setiap Minggu pagi selalu aktif mengikuti kegiatan senam di pelataran parkir salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Cileungsi Bogor . Kali ini dengan adanya Wabah Pandemi Virus Covid -19 ( Corona ) menjadi pakum . Khawatir kena penularan Pandemi virus Corona .

Salah satu motor penggerak dari mereka Budi Darmadi saat di hubungi Awak Media Via WA memaparkan ” Setiap kali Group Hejo mau mengadakan kegiatan , baik kegiatan Olah Raga , Perlombaan , Bakti sosial dan Hari ulang Tahun kami dan Teman-teman selalu mediskusikannya , tujuannya agar yang kita putuskan bersama dapat memuaskan semua anggota . Termasuk menghentikan kegiatan senam bersama yang di sebabkan merebaknya wabah Virus Corona, ” paparnya.

Lebih lanjut kata Budi ” Namun demikian kami Tetap mengarahkan agar kegiatan ini tetap berjalan seperti biasa untuk menjaga kesehatan tubuh , hanya saja di lakukan di rumah masing-masing . Adapun Cara pelaksanaannya tetap berdasarkan info yang di dapat dari WA Group, ujarnya.

Ades Sutisna yang juga inisiator dari Group Hejo menambahkan ” Sejak merebaknya Virus Corona di Wilayah Kabupaten Bogor . Kami sudah tidak lagi mengadakan kegiatan bersama untuk mengikuti olah raga senam , Akan tetapi masih tetap menjaga kesehatan , oleh sebab itu kami menganjurkan kepada teman-teman tetap melaksanakan kegiatan olah raga seperti biasanya untk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19 , hanya saja di lakukan sendiri – sendiri . Kecuali yang tinggal serumah ga ada masalalah ” paparnya .

Hal yang sama diutarakan Mahfudi Budi ” Perlu di ketahui juga Group Hejo tidak hanya melakukan kegiatan Olah raga Senam saja , yang lainpun kami lakukan seperti kegiatan Sosial Masyarakat seperti saat ini melakukan penyemprotan Caitan Disinfektan untuk memutus mata rantai Virus Covid – 19 melalui Gotong royong . Termasuk nembeikan bantuan Sosial , melalui penggalangan dana untuk setiap Bencana Alam dan saling bantu membantu sesama anggota yang mendapat musibah . Tuturnya

KiMasih menurut Mahfudi ” lebih lanjut Mahfudi menghimbau kepada teman – teman Hejo , agar tetap mengikuti petunjuk pemerintah dalam masa PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) Agar kita tetap di rumah , jangan suka kumpul-kumpul , jaga jarak dan Gunakan Masker untuk menjaga kesehatan ” Harapnya.

Eksis karna rajin komunikasi walaupun via WA.G Insya Allah kelak bila Wabah Pandemi Virus Corona sudah tidak ada lagi Kelompok senam Hejo akan berjalan seperti biasa untuk saling bersilaturahmi satu dengan lainnya ” Himbaunya

Dikesempatan yang sama Gatot Yuliyanto Menuturkan ” Kami Berharap kepada semua Pengurus dan Anggota Group Senam Hejo senantiasa tetap Solid walaupun Dengan adanya Penyebaran Pandemi virus Corona yang membuat kita belum bisa saling bertemu Insya Allah kelak bila Virus Covid – 19 ini telah lenyap dari muka bumi ini kita akan berjalan seperti semula yangbpenting kita tetap berdoa dan memohon kepada Allah swt agar semua teman-teman tetap di beri kesehatan, ” ujarnya.

Penulis : Yang

 1,027 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *