Pemdes Waru Lakukan Musyawarah Dengan DKM di Kantor Desa

Kab. Bogor, Lensa Expose.Com

Pemdes Desa Waru Kecamatan Parung Kabupaten Bogor melaksanakan musya – warah dengan DKM (Dewan Kemakmuran Masjid ) di Kantor Desa dalam rangka cegah mata rantai penyebaran Covid 19 Virus Corona bagi warga termasuk yang di bahas peran MUI dan DKM kepada warga/jamaah agar berkumpul kumpul termasuk sholat berjamaah untuk sementara di tunda, tapi bukan meninggalkan sholat, sholat tetap dilaksanakan tapi hindari berdekatan atau jaga jarak kemudian MUI melalui DKM Kiranya dapat menggunakan kas masjid untuk membantu warga/ jamaah yang sangat membutuhkan mendesak contohnya Sembako.

Selainitu juga dibahas bagaimana kesepakatan sholat jumat apakah bisa di laksanakan berjamaah atau di tunda.
Ketika media minta info pada Toing Aryanto SIP Kades Waru hasil musyawarah di Desa mengatakan ” musyawarah belum disepakati masih dalam pembahasan, menunggu kesepakatan, namun demikian kiranya kalau warga sepakat boleh di lakukan tinggal kita mendorong dan memantau agar hasil musyawarah dapat bermanfaat, ” kata Toing Ariyanto SIP Kades Waru Jumat 3/4/2020.

Kata Kades lagi ” tambahan materi yang di bahas adalah kegiatan Jumatan bisa dilakukan apabila jamaah adalah warga yang ada di lingkungan sekitar contohnya di perkampungan namun kalau lokasi masjid di jalan raya baiknya di tiadakan atau di laksanakan, tapi harus ditingkatkan kewaspadaan pada yang akan ikut jumatan, dihimbau pada warga ikuti arahan Pemerintah, ikuti petunjuk hidup sehat yaitu PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat), ” kata Toing Aryanto SIP.

Kegiatan musyawarah Pemdes dengan DKM kata Moh. Mansyur Sekdes ” yang di undang Hadir adalah Babinkamtibmas Babinsa. BPD. Pendamping Desa.MUI Desa Waru dan seluruh ketua DKM di Desa Waru. hasil musyawarah ini akan di tindaklanjuti termasuk Pembentukan Satgas Virus Corona tingkat RW sedang di lakukan dengan tujuan agar langkah langkah penanggulangan lebih mudah dan terkoordinir, ” ujar Moh Mansyur Sekdes Waru. (Zul)

 267 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *