Pengukuhan Bunda PAUD Se Kota Tanjungbalai, Wali Kota Harapkan Para Bunda PAUD Siap Menjadi Inspirator Pembentukan Karakter dan Pendidikan Anak

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita M Syahrial mengukuhkan Bunda Paud tingkat kecamatan dan kelurahan Se Kota Tanjungbalai tahun 2020 yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai (Rabu, 11/3/2020). Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH.

Pengukuhan para Bunda PAUD Se Kota Tanjungbalai sesuai dengan Surat Keputusan Wali Kota Tanjungbalai, Nomor 55/K/2020 tentang pengukuhan bunda pendidikan anak usia dini Se Kecamatan Kota Tanjungbalai tahun 2020.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kota Tanjungbalai, Hj. Sri Silvisa Novita mengucapkan selamat kepada para bunda paud kecamatan dan kelurahan Se kota Tanjungbalai yang baru saja dikukuhkan, semoga semakin bersemangat menjalankan tugasnya.

“Setelah dikukuhkan, saya berharap Program Pendidikan anak usia dini tidak hanya sekedar dijalankan untuk memenuhi kebutuhan Pokja II (dua) PKK saja, tetapi lebih mampu dikembangkan lagi sehingga program yang diamanahkan ke bunda paud dapat berjalan dengan baik,” harapnya

Selain itu kedepan, anak usia dini di Kota Tanjungbalai diharapkan dapat mengikuti sekolah PAUD, untuk itu tugas kita bersama khususnya Bunda PAUD yang ada di Kecamatan dan Kelurahan agar dapat memantau anak anak kita terkait tumbuh dan kembang mereka. Jadi, Perlu dilakukan yang namanya peran para Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan, baik dalam hal pendataan melalui kelompok dasawisma dan pendataan jumlah paud yang ada di setiap kelurahan, sehingga keberadaan paud dapat dijangkau oleh masyarakat baik itu dari segi daya tampung maupun jarak tempuh.

“Selamat bekerja kepada Bunda PAUD yang baru dikukuhkan, semoga dapat bekerja dengan baik dan menjalin kerjasama dengan Himpaudi Kota Tanjungbalai, dengan harapan bersama untuk mensinkronkan data perkembangan PAUD sehingga nantinya data tersebut dapat ditransfer ke Dinas Pendidikan sebagai data akurat dan rujukan dalam penyusunan program kedinasan,” tutupnya.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M.Syahrial menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Bunda PAUD Se Kota Tanjungbalai. Semoga dapat mengemban tugas sesuai tupoksi di masa baktinya dan menjadi sebuah cerminan serta gagasan.

Telah diketahuinya bahwasanya sesuai data dari statistik melalui dinas pendidikan, jumlah anak usia dari 0-6 tahun di kota Tanjungbalai saat ini masih lebih banyak yang belum memasuki Pendidikan PAUD daripada anak yang sudah memasuki Pendidikan PAUD. Untuk itulah, saya berharap kerjasama dan dukungan para bunda paud sekalian untuk dapat mensosialisasikan dunia PAUD sehingga anak anak kita yang masih dalam usia dini bisa mendapatkan perhatian dan dukungan tidak hanya dari orangtua, keluarga, lingkungan akan tetapi juga mendapatkan pendidikan Formal di Sekolah PAUD, papar Wali Kota H.M Syahrial

“Kota Tanjungbalai memiliki potensi anak usia dini 0- 6 tahun. Namun disamping itu mereka memerlukan berbagai fasilitas agar pelayan Paud berjalan baik dan lancar. “Semoga dukungan telah dikukuhkan Bunda Paud Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tanjungbalai dapat mendukung program Pemkot Tanjungbalai dalam bidang pendidikan Anak Usia Dini yang merupakan usia emas dalam pembentukan Karakter dan tumbuh kembang anak,” ungkapnya.

Saya juga berharap Bunda PAUD bisa menjadi inspirator dalam menyampaikan informasi memberikan kontribusi pada masyarakat yang lebih baik, khususnya untuk dunia pendidikan anak usia dini di kota Tanjungbalai, tutupnya.

Penulis : Syahruddin Rao

 431 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *