Selasa, Juli 23, 2024
Pemerintahan

Ketua Majelis Pers Independen Bogor Barat Angkat Bicara

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Ketua Majelis Pers Independen Dedy M ketika dikonfirmasi media terkait banyaknya Paguyuban wartawan yang ada di Bogor Barat.Beliau menjelaskan banyaknya Paguyuban para insan pers bagus tapi jangan meninggalkan kaidah2 ke jurnalisan atau yang lebih kita kenal kode etik jurnalis, ujar ketua MPI Bogor Barat.
Ketika awak media bertanya maksud dan tujuan di bentuknya MPI Bogor Barat. Beliau menerangkan MPI Bogor Barat mempunyai maksud agar para jurnalis yang mempunyai keluh kesah tentang keprofesiannya dapat berbagi pengalaman untuk mencari win win solution agar kedepan bisa lebih baik lagi dalam menyikapi segala sesuatunya yang berkaitan dengan kejurnalisan, papar ketua MPI Bogor Barat Dedy M.

Adapun tujuan MPI Bogor Barat dibentuk agar dapat mengangkat harkat dan martabat Profesi jurnalis yang profesional dalam menjalankan tugas, ungkap Ketua MPI Dedy.M

Belum lama ini ada salah satu media on line yang memberitakan tentang desa Galuga terkait adanya pungli di program PTSL padahal pada kenyataannya yang diterima desa adalah program Proda jadi inilah yang perlu kita sikapi bersama tentang kinerja wartawan, karena dengan adanya oknum wartawan seperti inilah citra Profesi wartawan akan jatuh, ujar ketua MPI Dedy.M
Jadi kami (ketua MPI ),menghimbau kepada para kuli tinta yang ada di Bogor Barat baik yang tergabung dalam organisasi kewartawanan jadilah jatidiri seorang jurnalis yang Profesional dan jaga kekompakan, jangan saling menjatuhkan sesama jurnalis, imbau Ketua MPI Bogor barat Dedy.

Untuk menjaga marwah wartawan, diperlukan sekali ilmu tentang kejurnalistikan agar wartawan dapat mengemban tugas benar2 menunjukan keprofesionalitasannya terjaga, ungkap Ketua MPI bogor Dedy.

Selama ini kami miris melihat karakter para oknum jurnalis yang ada di Bogor Barat dengan mudah nya menjustige seseorang bersalah tanpa terlebih dahulu analisa ataupun dikroscek agar pemberitaan benar2 balance (berimbang), sehingga sesuai kode etik jurnalis, tegas ketua MPI bogor barat Dedy.

Sekali lagi kami mengajak para jurnalis khususnya yang ada di bogor barat mari kita galang persatuan sesama insan pers dari berbagai perkumpulan pers yang ada di bogor barat untuk saling menjaga marwah insan pers agar kedepan menjadi insan pers yang bermartabat untuk itu mari kita saling berbagi pengalaman sesama insan pers, pungkas Ketua MPI bogor barat Dedy.M

Reporter : H A B I B

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *