Jumat, April 19, 2024
Pemerintahan

138 Anak Yatim/Piatu di Kecamatan Tanjungbalai Utara Menerima Santunan Dari Pemkot Tanjungbalai

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Sebanyak 138 Anak Yatim/piatu di Kecamatan Tanjungbalai Utara menerima santunan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai. Penyerahan disaksikan langsung Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Para Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Lingkungan, Orang tua/wali yang dilaksanakan di Masjid Taufik Hidayah, Kecamatan Tanjungbalai Utara (Rabu, 12/2/2020)

Program ini dalam rangka menindaklanjuti Program Pemerintah Kota Tanjungbalai Peduli Anak Yatim (PENTATIM) di Kota Tanjungbalai,

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota menyaksikan langsung penyerahan santunan dan sertifikat PENTATIM kepada 138 Anak Yatim/Piatu yang berasal dari 81 pemberi santunan (ASN) Pemkot Tanjungbalai.

Dalam sambutannya Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial mengatakan Program Pemtatim ini hasil bincang – bincang saya dengan Wali Kota Bengkulu dan satu satunya Wali Kota yang membuat program Pentatim ini.

“Program ini tidak menggunakan Dana APBD akan tetapi dari ASN Tanjungbalai yang bergotong – royong mengumpulkan dananya untuk diberikan kepada anak yatim. Bagi anak yatim nantinya ada ASN yang lupa memberikan santunan supaya  melapor kepada bapak keplingnya masing-masing dan kemudian mengingatkan ASN yang lupa memberikan santunannya untuk segera ditindaklanjuti,” Ujar Wali Kota

Saya juga akan berkoordinasi dengan DPRD dan Perbankan dan sudah kami rancang tahun depan agar uang untuk anak – anak yatim menggunakan buku tabungan dan langsung masuk ke buku tabungan masing masing. Dalam kesempatan ini saya juga berpesan, marilah kita selalu menjaga kebersihan lingkungan agar kita semua sehat dan tidak terjadi banjir.

Bapak ibu sekalian, harapannya melalui program ini tentunya  saya berharap dapat terus berkelanjutan, siapapun yang menjadi Wali Kota kedepannya hendaknya melanjutkan kegiatan yang positif ini, sehingga mudah-mudahan Allah SWT akan senantiasa menurunkan rahmat dan nikmatNya di Kota yang kita cintai ini.

Kepada orang tua kandung/Wali dan anak yatim penerima santunan, Insyaallah akan dibuatkan rekening nantinya, sehingga mempermudah proses pelaksanaan PEMTATIM ini dan kemudian untuk pelaksanaaan pada bulan mendatang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 10 sampai selambat-lambatnya tanggal 15 setiap bulannya. Mudah-mudahan para ASN Pemerintah Kota Tanjungbalai diberikan kesehatan dan rezki yang baik dan berlipat ganda dari Allah SWT. Amin, ujarnya

“Mari sama-sama kita muliakan anak yatim yang ada di Kota Tanjungbalai melalui program PENTATIM”

Saya juga mengimbau kepada masyarakat kota Tanjungbalai yang beragama apapun apabila ada anak yatim/piatu untuk segera melaporkan kepada pihak Kepala Lingkungan ditempat tinggalnya masing masing, pihak kelurahan, maupun kecamatan ataupun datang langsung ke Bagian Kesejahteraan Sosial setdakot Tanjungbalai di Kantor Wali Kota Tanjungbalai untuk segera memproses pendataan anak tersebut.

“Kalau ada anak anak yatim/piatu yang masih mebutuhkan perhatian tolong disampaikan pihak terkait untuk segera meninjau kondisinya,” katanya.

Penulis : Syahruddin Rao

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *