Senin, September 25, 2023
Pendidikan

Ratusan Siswa SMPN 1 Patokbeusi Diberikan Arahan Kapolsek Dalam Rangka POLKISS

Subang, Lensa Expose.com

Ratusan siswa SMPN 1 Patokbeusi diberikan arahan pihak Kepolisian Sektor Patokbeusi. Dalam kegiatan ini Kapolsek Patokbeusi Kompol H. Sarjono S.Ip memberikan langsung arahan terkait kenakalan remaja kepada 327 siswa SMPN1 Patokbeusi di ruangan kelas 8, Senin (2/2/2020).

Kapolsek Patokbeusi Kompol H. Sarjono S.Ip didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Fredy dalam arahannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu giat dari Operasi Bina Kusuma Lodaya 2020 dengan sasaran anak sekolah mulai dari SD, SMP, MTS, SMA dan SMK yang berada di wilayah hukum Polsek Patokbeusi.

“Kami arahkan dan berikan nasihat tentang Peraturan Lalu Lintas, bahaya narkoba dan wawasan Nusantara,”jelasnya.

Ratusan siswa-siswi SMPN1 Patokbeusi mengikuti materi yang disampaikan dengan sikap Antusias sehingga suasana menjadi hidup karena terjadi dialog interaksi antara siswa dengan kami selaku narasumber langsung.

“Hal ini merupakan upaya kami dalam membentuk generasi penerus bangsa yang baik sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,”imbuhnya.

Kompol H. Sarjono.S.Ip menambahkan Kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya kami dalam mewujudan sinergitas kepolisian dengan pihak sekolah demi terbentuknya generasi muda yang tangguh, cerdas, dan taat aturan hukum yang berlaku sehinga mereka bisa menjadi generasi penerus pembangunan,” kata Kapolsek Patokbeusi.

Dalam kegiatan tersebut kami sampaikan pemahaman tentang larangan mengendarai kendaraan bermotor bagi anak di bawah umur, khususnya para pelajar di tingkat sekolah menengah pertama (SMP), selain itu kami juga menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif berbahaya (Narkoba),selanjutnya peningkatan pemahaman mengenai bahaya kenakalan remaja, pornograpi dan pergaulan bebas yang diharapkan mampu meminimalkan terjadinya pelanggaran hukum sekaligus sebagai pembelajaran serta menambah wawasan para pelajar,” terangnya.

Kompol H. Sarjono,S.Ip ,juga menerangkan kegiatan tersebut merupakan perwujudan sinergitas Kepolisian dengan pihak sekolah dalam membentuk remaja-remaja dan para pelajar agar tidak mudah terjerumus ke dalam perilaku negatif.

“Kami juga berharap sosialisasi ini mampu meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, khususnya para pelajara agar bisa menjadi individu yang sadar hukum serta memahami peraturan berlalu lintas,” ungkap dia.

Di tempat yang sama Hudiwirama.SPd selaku Kepala Sekolah SMPN1 Patokbeusi  Mengucapkan terimakasih dan Apresiasi yang tinggi kepada Kapolsek Patokbeusi beserta jajaran khususnya Bhabinkamtibmas Bripka Fredy  yang selama ini telah melakukan kerjasama yang baik dengan pihak sekolah, kata Hudiwirama. S.Pd

Selanjutnya Kapolsek Patokbeusi melakukan silahturahmi dengan Kepala Sekolah SMPN1 Patokbeusi  serta guru pengajar dan staff di ruang kerja Kepala Sekolah.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari Program Kapolda Jabar dan Kapolres Subang  yaitu Polisi Kunjungi Sekolah-sekolah (POLKISS),” ucap Kompol H.Sarjono.S.Ip, pungkasnya.

Penulis : Nali. S

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *