Camat Jampangkulon Lantik Dua Kepala Desa Sekaligus

Kab.Sukabumi, Lensa Expose.com

Camat Jampangkulon Yayan Mulia Suryana melantik dua Kepala Desa di hari yang sama dan di tempat terpisah di Desa masing-masing, Kepala Desa yang dilantik Desa Karang Anyar yaitu Dudu Rustiawan yang biasa di sapa Kekes dan Desa Bojongsari yaitu Rahmat Effendi, Mereka tidak termasuk pejabat yang ikut pelantikan kades serentak oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami pada pertengahan bulan Desember 2019. Karena Mereka harus menunggu berakhirnya masa jabatan kades sebelumnya sebelum menjalani pelantikan.

Prosesi pelantikan kedua kades itu diawali dengan penandatanganan fakta integritas oleh kades sebagai bentuk kesanggupan untuk menjalankan tugas dan amanat dari masyarakat. Setelah itu kades terpilih  menerima pemasangan dan penyematan tanda jabatan oleh Camat Jampangkulon Yayan Mulia Suryana, Rabu (29/01/2020).

Dalam amanat yang dibacakan oleh Camat Yayan, bupati menyampaikan, kades yang baru dilantik harus siap menjalankan tugas sebagai ujung tombak pelayanan pada masyarakat. Atas nama Pemkab Sukabumi, bupati mengucapkan selamat kepada  kades yang telah menempuh perjalanan panjang selama proses Pilkades sampai dengan tahap pelantikan ini.

Dia mengharapkan kepala desa dapat mengemban amanah dengan penuh rasa tanggung  jawab. Hendaknya, ujar  camat atas nama  bupati,  kades dapat membawa suasana dan keadaan baru yang lebih baik serta memberikan pemikiran yang aktual dan merakyat untuk mengisi pembangunan.

Setelah menjalani pelantikan, Kades Karang Anyar, Dudu Rustiawan yang biasa di sapa pak Kekes, menyatakan siap untuk melaksanakan amanat dan petunjuk bupati Sukabumi Bapak H. Marwan Hamami.

” Pertama tama saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Karang Anyar yang sudah mendukung saya, dan Saya Siap mengemban tugas dan Amanah yang telah masyarakat percayakan kepada saya, saya akan melanjutkan hasil musrembang Desa tahun 2020, selain dari pada hasil musrem saya juga akan membantu Jompo dan anak yatim/piatu,”ujarnya.

Di tempat pelantikan tampak hadir Muspika Jampangkulon, para kepala desa se-Kecamatan Jampangkulon, serta pejabat instansi lainnya yang bertugas di Kecamatan Jampangkulon, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para ketua RT dan ketua RW, BPD, keluarga kades yang dilantik, juga masyarakat Desa tersebut.

Penulis  : Isra

 

 207 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *