Selasa, April 30, 2024
DaerahPemerintahanPendidikan

Pelepasan dan Perpisahan MTs Al Hidayah Dilaksanakan Secara Sederhana

Subang,Lensaexpose.com – Setelah bergelut selama tiga tahun mengikuti pendidikan di MTs / Ma, kini siswa/siswi Kelas IX Tahun Pelajaran 2021/ 2022 dilepas kembali kepada orang tua masing-masing.

Diharapkan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Harapan itu disampaikan Kepala MTs/ Ma Al Hidayah Ciasem Ade Ahyani kepada siswa/siswi pada acara perpisahan yang digelar di halaman Madrasah tersebut, selasa 21 juni 2022

Acara perpisahan yang menampilkan berbagai kreatifitas siswa seperti paduan suara, puisi, pidato tiga Bahasa ( Indonesia, Inggris Arab), turut dihadiri Kepala Desa Ciasem Hilir Supriatna, Ketua Komite MTs/MA, pengawas Madrasah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dewan guru dan orang tua siswa.

Pada kesempatan ini, kepala MTs/MA Al Hidayah Ciasem juga memaparkan prestasi – prestasi yang telah diraih oleh siswa / siswi MTs Negeri Alas baik dalam bidang akademik maupun Non Akademik, serta meyakinkan orang tua / wali siswa untuk tidak perlu ragu memasukkan anak – anaknya ke MTs/MA Al hiidayah Kami siap mendidik putra – putri bapak / ibu ungkap Ade Ahyani ketika memberikan sambutan pada acara tersebut.

Lalu Ade Ahyani juga menegaskan, kegiatan pelepasan siswa kelas IX bukan hanya hasil ujian yang menentukan hasil kelulusan, melainkan budi pekerti dan akhlak mulia, dan semua ini berkat Bapak dan Ibu guru yang telah membimbing dan berperan serta terhadap keberhasilan dan pencapaian yang diraih siswa.

“Kami percaya bahwa siswa/siswi kami akan tumbuh menjadi individu yang akan terus memegang nilai-nilai luhur, etika dan yang terpenting adalah nilai kemanusiaan serta memiliki karakter yang kuat sebagaimana yang telah diajarkan selama ini”, ungkapnya.

Sementara itu, lanjut Ade Ahyani menyatakan, “seiring dengan kemajuan IPTEK, pertumbuhan ekonomi dan kemajuan pembangunan dituntut harus mempunyai SDM (Sumber Daya Manusia) berkualitas. Untuk itu, diharapkan agar siswa tidak boleh ada yang putus sekolah, harus tetap melanjutkan pendidikan ke tingkat MAN,SMA/SMK., pintanya.

Dikatakannya, “di era sekarang tantangan dan persaingan akan lebih ketat. Karena itu, persiapkanlah dirimu dan tinggikanlah cita-citamu. Sebaliknya diharapkan kepada orang tua siswa dapat memberi motivasi kepada anak, agar terus belajar hingga ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Jangan hanya sampai di tingkat ini saja”, harapnya.

Pada acara ini juga , kepala MTs/MA Ciasem Ade Ahyani menyerahkan kembali siwa/siswi kelas IX secara simbolis kepada orang tua wali murid dengan mengalungkan Medali kepada siswa / siswi yang meraih Sepuluh Besar berdasarkan Hasil UAM dan UAMBN. (Nali.s)

Loading