Selasa, April 30, 2024
DaerahPeristiwaTNI/POLRI

Hari ke 7 Hanyut di Sungai, Akhirnya Jasad NP di Temukan

Batu Bara | Lensaexpose.com

Naek Pardomuan (52) warga Dusun VI Desa Tanjung Mudah, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara menghilang selama hari ke 7 (tujuh) katanya hanyut di aliran Sungai Dalu–Dalu di Kabupaten Batu Bara.

Dan hingga akhirnya jasad NP ditemukan warga tersangkut batang kayu di pinggir aliran sungai sudah dalam keadaan membusuk pada Sabtu (11/6/2022).

Pada hari yang sama, Kapolsek Indrapura Polres Batu Bara AKP Sandi kepada wartawan membenarkan telah ditemukan jasad Naek Pardomuan, yang hanyut tenggelam di sungai Dalu-dalu pada hari Minggu tanggal 05 Juni 2022 sekitar pukul 10.00 Wib.

Dari pihak Polsek bersama Tim Basarnas Tanjung Balai BPBD Kabupaten Batu Bara terus melakukan upaya pencarian korban hingga selama hari ke 7 (tujuh).

“Hingga akhirnya sekarang sudah di temukan dalam keadaan terapung dan tersangkut dibatang kayu yang melintang di aliran sungai,” kata Kapolsek.

Kapolsek Indrapura juga menerangkan kronologis kejadian tenggelamnya korban.

Berawal kata keterangan saksi, Naek Pardomuan saat itu sedang bersama dengan teman – temanya hendak pergi mengambil berondolan kelapa sawit di dekat pinggiran sungai.

“Namun nahas, pada saat korban hendak menyeberangi sungai bersama temanya diduga kehabisan tenaga saat berusaha berenang dan kata temanya Joni yang sudah sampai menyeberang terlebih dahulu sempat melihat dan mendengar si korban menjerit meminta tolong hingga terbawa arus dan tenggelam kedalam aliran sungai,” kata temanya Joni.

Berhubung pada saat itu sungai banjir besar temanya Joni hanya bisa melihat korban berusaha berenang, selang beberapa lama korban tidak kelihatan lagi kerena dibawah arus sungai yang sangat deras saat itu.

“Peristiwa tenggelamnya korban NP ini tepatnya di Sungai Dalu dalu Benteng pendek dolok-dolok Dusun 2 Desa Tanjung Mudah Kecamatan Air Putih, Batu Bara,” beber Kapolsek kepada wartawan.

Pewarta : Miko

Sumber : Humas Polres

Loading