Selasa, April 30, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

Diacara Halal Bihalal, Dewan Etik Qoharudin: Sebaiknya Organisasi Wartawan di Cirebon Melibatkan Diri ke PWCR

CIREBON,Lensaexpose.com – Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) adalah sebuah organisasi kewartawanan yang dibentuk oleh putra putri daerah Cirebon.

Kendati baru 1 tahun usianya, akan tetapi pembentukannya melalui proses Demokrasi tidak asal tunjuk.

Perjalanan selama satu tahun tersebut cukup banyak kegiatan yang telah dilakukan Jajaran Kepengurusan PWCR yang di Nakhodai Ketua Umum Sudarto, khususnya untuk kegiatan yang bersifat Sosial.

Oleh karena itu dalam pandangan Dewan Etik PWCR, Qoharudin, SH. pola kepemimpinan Sudarto dianggap telah berhasil mengkonsolidasikan anggotanya dengan baik.

Lebih lanjut dikatakan Qoharudin bahwa sudah sepantasnya jika semua organisasi kewartawanan yang berada di Kabupaten Cirebon untuk melibatkan diri/ bergabung di PWCR. Hal ini dimungkinkan karena organisasi ini bertajuk Paguyuban sehingga siapapun wartawannya maupun organisasinya bisa menjadikan PWCR ini sebagai Rumah bersamanya.

“Saya selaku Dewan Etik PWCR, pertama terhadap susunan pengurus PWCR sekian lama saya lihat sudah mulai tersosialisasikan sehingga saya patut memberikan apresiasi bahwa ketua Sudarto telah berhasil memimpin organisasi. Ke dua saya sudah berbicara

Ke Ketua PWCR untuk coba diundang setiap organisasi kewartawanan di Kabupaten Cirebon untuk secara organisasi melibatkan diri di PWCR. Jika ada organisasi kewartawanan yang adigung adiguna maka saya siap memfasilitasi,” tutur Qoharudin yang juga merupakan Ketua DPD HIPWI Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut di atas diungkapkan Qoharudin dihadapan awak media Gelombang dan banyak awak media lainnya serta hadirin pada acara Halal bi Halal PWCR, di Rumah Makan Warey, Jl.P.Cakrabuana, Kelurahan Kemantren, Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Sabtu (28/05/2022).

Sementara itu diawal sambutan, Ketua Paguyuban Wartawan Cirebon Raya, Sudarto menyampaikan bahwa terlaksananya kegiatan Halal bihalal ini berkat dukungan dari Wabup Cirebon Hj. Wahyu Ciptaningsih.SE.,M.Si.

“Harapan kami dengan semangat dan dukungan dari Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih dan seluruh Jurnalis di Kabupaten Cirebon, PWC-R dapat lebih berkembang kedepannya. Terima kasih kepada Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih dan seluruh jajaran PWC-R yang sudah mendukung acara ini,” ungkapnya. (Piryanto)

Loading