Jumat, Juni 14, 2024
DaerahSosial & Budaya

Acara Halal Bihalal DPP PWC-R Jadi Ajang Silaturahmi Para Insan Pers

CIREBON – Dewan Pimpinan Pusat Paguyuban Wartawan Cirebon Raya yang di pimpin oleh Bp. Sudarto, mengadakan acara halal bi halal bertemakan dengan bersilaturahmi akan terbangun nilai-nilai kebersamaan yang kuat.

Penyelanggaraan acara halal bi halal berlokasi di Rumah Makan Warey, kelurahan Kemantren, Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh ketua Hipmi Pak Koharudin, Rakhmat Sugianto Pimpinan umum Media Jabarku, Bambang Eko Dewan penasehat PWC-R, Hadi Supangat, media Jarak pos, asep Media Journal Polri, Media Mitra Polri, Pimred Samu Setiawan, Media Nusantara, Juornal News dan media lain yang tergabung di PWC-R.

“Dengan diadakannya acara ini bertujuan untuk memperat jalinan tali silaturahmi antar sesama insan Pers dari berbagai Media di Kabupaten Cirebon,” ujar Sudarto Ketua PWC-R dalam sambutannya, Sabtu (28/5/2022).

Acara tersebut berjalan dengan baik dan penuh hikmah, sehingga seluruh Media yang ada di Kabupaten Cirebon terjalin hubungan silahturahmi dengan baik. ditutup dengan silahturahmi berjabatan tangan dan acara makan bersama.

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan baik, walau dengan jamuan ala kadarnya,” ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWC-R Hadi Supangat yang juga wartawan jarrakposjabar.com mengatakan, momen halal bihalal memiliki makna silaturahmi yang saling memaafkan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyyah dan ukhuwah Wathaniyah.

“Dengan ukhuwah tersebut akan semakin kuat dalam menghadapi setiap tantangan yang sedang dan akan di hadapi di masa yang akan datang,” tuturnya.

Masih menurut Hadi Supangat yang akrab di sapa Mas Pangat, pihaknya mengajak semua awak media yang ada di Kab. Cirebon untuk bergabung bersama PWC-R untuk memperkuat ukhuwah Islamiyyah dan wathaniyah kebangsaan dan sesama awak media dan jurnalis, dan menjadikan PWC-R sebagai rumahnya para awak media dan Jurnalis.

“PWC-R adalah sebuah paguyuban wartawan Cirebon raya, rumahnya para awak media dan jurnalis tanpa melihat latar belakang dari organisasi apapun, yang kita lihat adalah profesi kewartawanannya.

“Kantor PWC-R terbuka untuk semua awak media dan jurnalis tempat diskusi, NGOPI (ngobrol pintar) mendiskusikan berbagai persoalan yang ada di wilayah Cirebon Raya,” pungkasnya. (Piryanto)

Loading