Senin, September 16, 2024
GarutJawa Barat

Pemuda Kampung Seni Semarakkan HUT RI ke-79 dengan Tabligh Akbar

GARUT,Lensaexpose.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, pemuda-pemudi Kampung Seni di RW 04, Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, menggelar acara Tabligh Akbar, Senin malam, (26/8/2024). Acara ini dihadiri oleh Pangersa KH. Atep M. Wahid Hasyim, S.Ag., MM., segenap staf pemerintahan Kelurahan Jayawaras, dan jamaah Masjid Al-Fatah.

Kegiatan tersebut semakin semarak dengan kehadiran calon Bupati Garut, Dr. Helmi Budiman, yang turut memeriahkan acara dengan mengajak anak-anak lingkungan Kampung Seni untuk berpartisipasi dalam lomba tahfiz atau hafalan ayat-ayat suci Al-Quran.

“Tabligh Akbar Kemerdekaan ini merupakan tradisi yang rutin kami laksanakan di Kp. Seni RW 04. Tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi serta membangun jiwa generasi muda yang nasionalis dan agamis,” ujar ketua RW ,H.Iwan Hew dan Sandra Wijaya Ketua Pemuda Kp. Seni RW 04, di sela-sela acara.

Acara Tabligh Akbar Kemerdekaan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Dr. Helmi Budiman juga mengapresiasi semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh warga Kampung Seni.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk menumbuhkan kecintaan kepada negara dan agama di kalangan generasi muda,” katanya.

Acara yang berlangsung dengan khidmat dan penuh kebersamaan ini diharapkan dapat terus menjadi momentum tahunan dalam memperkuat persatuan dan semangat keagamaan di tengah masyarakat. (Susan/ Hera)

Loading