Senin, September 16, 2024
Jawa BaratPemerintahanPendidikanSukabumi

Rangkaian Kegiatan Jambore dan HUT Pramuka Kwarran Kecamatan Cimanggu Sukses Digelar

Sukabumi,Lensaexpose.com –  Rangkaian kegiatan Jambore dan peringatan Hari Pramuka Ke 63 tingkat Kwarran Cimanggu, Kabupaten Sukabumi sukses digelar. Giat itu sekaligus memeriahkan HUT RI ke-79 yang berlangsung selama 3 hari (12-14) Agustus 2024 di Lapangan Desa Sukajadi.

Dalam giat tersebut, Kwarran Cimanggu dengan menggelar lomba tingkat II yang di ikuti oleh 26 pangkalan dengan peserta 572 penggalang 2 pangkalan penegak merangkap Dewan Kerja Ranting (DKR), serta Para Pembina dan Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) sebanyak 56 orang.

Sementara dalam giat tersebut telah dilaksanakan diantaranya, upacara Pembukaan dan Pawai Devile Pengenalan Pramuka Pra siaga, Olimpiade Kepramukaan, ⁠Ziarah Kubur Tokoh Kepramukaan, Outbound (Tekpram), Gerak Jalan, Santunan/ Baksos (Sedesa sukajadi) dan Api unggun pada malam hari.

Rangkaian kegiatan Jambore dan HUT Pramuka itu ditutup dengan upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63 dan pembagian hadiah.

Dari hasil pengumuman, juara umum penggalang kecil diraih oleh SDN Tegal Panjang. Sementara juara umum penggalang besar di raih oleh MTS Al-Aman.

Ketua Kwarran Kecamatan Cimanggu, Mochamad Sidiq mengucapkan selamat hari pramuka ke 63, semoga gerakan pramuka di wilayah Kwarran Cimanggu lebih baik lagi.

“Selamat kepada para juara semoga lebih baik dan bisa terus berprestasi, tak lupa ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Mabigus se Kwarran Cimanggu juga para pembina yang telah bersama-bersama mensukseskan kegiatan Jambore peringatan Hari Pramuka ke 63 Kwarran Cimanggu. Serta semua pihak yang telah memberikan support sehingga kegiatan jambore ini berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Ketua Mabiran Kecamatan Cimanggu Dusep Sadeli yang sekaligus sebagai Camat Cimanggu, melalui Ketua K3S H. Kuswanda, mengatakan dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan pengalaman kepada para adik – adik Pramuka Kwarran Cimanggu.

“Terimakasih atas kekompakan dan kerjasamanya kepada semua pihak, terutama kepada para panitia, selamat HUT Pramuka ke 63, semoga Pramuka tetap jaya, berkah, dan menghasilkan regenerasi yang berinovasi yang dapat mengamalkan Dasa Darma Pramuka dengan konsisten, serta lebih maju lagi, katanya. (Very ub)

Loading