Kamis, Juli 25, 2024
Jawa BaratPemerintahanPendidikanSukabumi

Suasana Pelepasan Siswa Di SDN Sukasari Kalibunder Berlangsung Haru

SUKABUMI,Lensaexpose.com – Suasana haru dan gembira dirasakan oleh para siswa,guru dan orang tua siswa,saat mereka menyaksikan acara sembah sungkem pelepasan siswa/siswi kelas VI angkatan ke 48.

Acara pelepasan dan kenaikan kelas 1 – V berlangsung hidmat dan meriah, di laksanakan di halaman SD NEGERI SUKASARI, Desa Kalibunder Kec. Kalibunder pada hari kamis (20/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh para Siswa – Siswi para wali murid,ketua PGRI, Fokopimcam, Dewan komite dan para tamu undangan lainnya.

Kehadiran mereka sekaligus memberikan motifasi untuk para siswa dalam pesta kenaikan kelas dan melepas anak – anak didik ,menuju pendidikan ke jenjang lebih tinggi,menandai akhir dari perjalanan pendidikan dasar mereka selama 6 tahun.

Kepala Sekolah SDN Sukasari, Dian Nurdiansah menegaskan bahwa acara ini murni acara pelepasan dan kenaikan kelas yang di rekomendasikan oleh orang tua siswa.

“Dimana yang punya hajat adalah Orang tua siswa, yang di dipromotori oleh Dewan Komite Sekolah,jadi pihak Sekolah hanya menyetujui dan melaksanakan kegiatan saja,ungkap Dian, yang akrab di panggil Bude saat di temui awak media usai kegiatan,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, sebanyak 25 siswa – siswi kelas VI yang mengikuti secara resmi dilepas dengan raihan nilai baik.

Dian juga menyampaikan dari pihak sekolah selalu mendukung agar para siswa yang masih ada terus belajar yang giat dan rajin, karena pendidikan dasar merupakan pondasi penting untuk masa depan, sesuai tema nya acara ini “Bergerak bersama Langitkan Prestasi Menyongsong Masa Depan, imbuhnya.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Komite SDN Sukasari Dandan AR.,SE. mengatakan momentum ungkapan tasyakuran atas kelulusan, kenaikan kelas dan raihan prestasi, sarana dan fasilitas dari orang tua murid dalam kegiatan pelepasan dan kenaikan kelas ini Alhamdulilah berjalan Aman dan lancar.

“Kami komite dan panitia memanfaatkan dana yang ada untuk memberikan yang terbaik bagi kelancaran kegiatan tersebut,” katanya.

Hubungan yang begitu harmonisasi antara pihak sekolah dan para orang tua siswa, dalam mewujudkan kualitas pendidikan dan komitmen dari orang tua siswa untuk mensukseskan wajib belajar ke jenjang berikutnya,” tandas Dandan.

Berbagai tarian moderen dan tradisional serta kreasi seni dan budaya yang dibawakan oleh para Siswa, ikut memeriahkan suasana,menampilkan bakat dan kreativitas mereka.

Acara pelepasan dan kenaikan kelas ini bukan hanya momen berharga bagi para Siswa, tetapi menjadi simbol komitmen optimisme masa depan SDN Sukasari,dalam mencetak generasi muda yang berprestasi dan berkarakter. (Very ub)

Loading