Minggu, Juli 14, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Kunjungi Lokasi P2WKSS, Pj. Ketua TP PKK Beri Motivasi Masyarakat Agar Majukan Desa

PAMIJAHAN,Lensaexpose.com – Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bogor, Siti Chomzah didampingi jajaran pengurus mengunjungi lokasi program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jumat (14/06/24) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Siti Chomzah dan jajaran TP PKK Kabupaten Bogor memberikan motivasi kepada masyarakat Desa Cibunian untuk memajukan desanya. Menurutnya program terpadu P2WKSS memiliki peran yang strategis dalam rangka memotivasi masyarakat guna memajukan desanya.

Namun setinggi apapun intensitas pembinaan yang dilaksanakan, tanpa ada daya dukung dan kepedulian seluruh masyarakat semuanya akan sia-sia.

“Menjadi juara bukanlah target utama dari kegiatan ini, yang terpenting adalah meningkatnya derajat kesehatan masyarakat dan kualitas sumber daya manusia di lokasi binaan,” tandas Siti Chomzah.

Siti menjelaskan, program terpadu P2WKSS sendiri merupakan salah satu program peningkatan peranan perempuan yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia, serta sumber daya alam dan lingkungan.

Hal ini guna mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat dan sejahtera, termasuk perlindungan perempuan dan anak.

“Dengan meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, kemandirian, serta ketahanan mental dan spiritual kaum perempuan, dalam rangka pembangunan masyarakat pedesaan dan perkotaan,” jelas Siti.

Siti menuturkan, sasaran program P2WKSS adalah perempuan dan para ibu rumah tangga yang tergolong jauh dari kesejahteraan. Karena setiap perempuan semakin dituntut peranannya untuk mengisi dan berpartisipasi dalam pembangunan pemerintah maupun kemasyarakatan.

“P2WKSS menggunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan yang terkoordinasi, berupaya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga,” terangnya.

Siti mengaku, bagi keluarga-keluarga memiliki cakupan pendidikan, keterampilan, penghasilan dan status kesehatan rendah di desa yang tergolong masih rawan sosial ekonominya. Yakni dengan melakukan kegiatan-kegiatan 10 program pokok PKK di lokasi binaan P2WKSS.

“Saya berharap semua bisa bekerja keras serta senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai unsur yang terlibat di dalam program P2WKSS demi tercapainya cita-cita dari program strategis tersebut,” pungkasnya. (Rdy)

Loading