Kamis, Mei 30, 2024
DaerahPemerintahanPendidikan

Latihan Senam Pramuka Tingkat (LT) II Kecamatan Pamarican Ciamis

CIAMIS | Lensaexpose.com

Puluhan Anggota Gerakan Pramuka Penggalang, Putra dan Putri Calon Peserta Lomba Tingkat (LT) II, bersama para Pembina Pramuka, mengikuti kegiatan Latihan Senam Pramuka, yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Pamarican, bekerjasama dengan Ikatan Guru Olahraga (IGORA) Kecamatan Pamarican.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Neglasari, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (18/06/2022).

Pelatihan Senam Pramuka dilaksanakan sebagai persiapan Lomba Tingkat (LT) II, yang akan diselenggarakan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Pamarican, pada Bulan Agustus nanti.

Ketua Kwarran Pamarican, Baehaki Efendi, S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan Latihan Senam Pramuka ini, terselenggara berkat kerjasama Pengurus Kwarran Pamarican, dengan Pengurus IGORA Kecamatan Pamarican, dalam rangka persiapan Lomba Tingkat (LT) II.

“Peserta dan Pembina, terlihat sangat antusias, mengikuti gerakan Senam Pramuka, yang dipandu oleh para Guru Olahraga, yang tergabung dalam wadah kepengurusan IGORA Kecamatan Pamarican”ungkap Beki, sapaan akrabnya.

Beki, menambahkan bahwa kegiatan Latihan Senam Pramuka Bersama ini, diharapkan bisa menambahkan wawasan, dan ilmu pengetahuan, para Calon Peserta Lomba Tingkat (LT) II, yang akan berlangsung pada Bulan Agustus nanti.

“Para Calon Peserta LT II diharapkan mampu menguasai tehnik Kepramukaan, dan juga harus menguasai bidang lain, salah satunya yaitu Senam Pramuka, yang akan di Lombakan pada LT II nantinya”tandasnya. (Omay)

Loading