Kamis, Juli 25, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Diguyur Hujan Deras, Jembatan Penghubung Dua Desa Di Ciomas-Bogor Ambrol

CIOMAS,Lensaexpose.com – Akibat diguyur hujan deras, jembatan penghubung dua desa di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor ambrol.

Sehingga akses jalan penghubung antar Desa Padasuka dan Desa Ciomas Rahayu lumpuh dan tidak bisa dilalui.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis petang 13 Juni 2024 sekitar pukul 18.00 WIB. Kejadian inipun telah dilaporkan oleh ketua RW Bpk Slamet kepada pihak terkait maupun anggota Bhabinkamtibmas di Desa tersebut.

“Menurut laporan dari ketua RW Bpk Slamet, dimana ada robohnya jembatan penghubung dua Desa antara Kelurahan Padasuka dan Desa Ciomas Rahayu yang di akibatkan hujan deras. Lokasi TKP nya belakang TK Almusafir RT 01/07 Kel. Padasuka,” ungkap Kapolsek Ciomas, Kompol Iwan Wahyudi. Jumat (14/06)

Kapolsek menjelaskan kronologis peristiwa tersebut terjadi sekitar jam 17.45. Dimana pada saat itu terjadi hujan dan angin kencang di belakang TK Almusafir Kel. Padasuka kec.ciomas jembatan penghubung antara kel.padasuka dan Desa ciomas rahayu ambruk sehingga mengakibatkan jembatan roboh.

Sementara jembatan tidak bisa dilalui oleh anak sekolah dan masyarakat, dinyatakan tidak ada korban jiwa NIHIL, hanya kerugian material diperkirakan sekitar Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah).

“Anggota Polsek Ciomas yang mendatangi lokasi TKP terkait peristiwa robohnya jembatan tersebut telah telah berkoordinasi dengan semua pihak instansi yang terkait untuk melakukan evakuasi serta pemantauan lanjutan dikhawatirkan akan ada longsor susulan,” pungkaenya. (Rdy)

Loading