Senin, Juni 17, 2024
BogorHukrimJawa BaratPeristiwa

Akibat Konsleting Listrik, Rumah Warga Di Rumpin Bogor Hangus Terbakar

RUMPIN,Lensaexpose.com – Satu rumah milik warga di Rumpin Bogor hangus terbakar. Peristiwa kebakaran tersebut tepatnya terjadi di Kampung Kandang RT 02 RW 04 Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor sekitar pukul 2 malam tadi.

Rahmadi, Ketua RT 02 RW 04 Desa Mekarsari yang diwawancarai oleh wartawan membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi di rumah salah seorang warganya.

“Iya betul, kebakaran terjadi sekitar pukul 2 malam. Rumah terbakar itu milik pak Jurjani. Habis semuanya terbakar. Ada sepeda motor, surat surat berharga, uang tunai dan lain lainnya. Akibat konsleting listrik,” ungkap Ketua RT 02, Rahmadi, Selasa (28/5/2024).

Berdasarkan keterangan sumber terpercaya di Damkar Kabupaten Bogor, laporan peristiwa kebakaran itu baru diterima oleh unit Damkar Parungpanjang, pukul 3.15 WIB.

Petugas Damkar langsung respon laporan kejadian kebakaran itu dan memberangkatkan satu unit mobil Damkar Merapi 06 (F 9996 J) yang tiba di lokasi pukul 03.40 WIB.

“Ada 6 petugas Damkar yang turun memadamkan api dibantu warga. Selesai penanganan jam 05.00 WIB. Objek terbakar 1 unit rumah, sumber api dari konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Kepala Desa Mekarsari Hendrik, membenarkan adanya kebakaran yang menimpa warganya tersebut. Ia juga mengaku belum mendapat laporan rinci terkait musibah itu.

“Informasi yang saya dapat karena konsleting listrik. Tapi saya belum jelas, karena apa sehingga terjadi konsleting listrik dan kebakaran,” ungkap Hendrik.

Sementara itu Kapolsek Rumpin, Kompol Sumijo SH mengatakan, peristiwa kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun yang pasti api diakibatkan konsleting listrik dan membakar bangunan rumah dan isinya yang mudah terbakar.

“Kami sudah lakukan penanganan musibah ini. Jajaran Reskrim juga sudah bekerja. Kami himbau warga untuk selalu waspada mencegah kejadian serupa. Terutama untuk rutin memeriksa instalasi listrik di rumah masing – masing,” tukasnya. (Rdy)

Loading