Selasa, Juni 25, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

BPBD Kabupaten Bogor Berhasil Temukan Seorang Remaja yang Dikabarkan Tenggelam Di Setu Cimuleuit Cibodas Rumpin

RUMPIN,Lensaexpose.com – Seorang remaja dikabarkan telah tenggelam di Setu Cimuleuit yang berada di Kampung Cimuleuit Desa Cibodas Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, pada hari ini, Senin (20/5/2024).

Kabar remaja tenggelam di setu/danau ini ramai diperbincangkan masyarakat di jejaring platform media sosial. Salah satunya video yang didapat oleh redaksi media ini, sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam video tersebut, tampak 2 perahu tim penyelamat sedang melakukan proses evakuasi korban tenggelam. Di dalam video tersebut juga terlihat, jasad korban diduga sudah meninggal dunia saat ditemukan tim penyelamat.

“iya tadi siang memang ada warga yang tenggelam di Setu Cimuleuit Desa Cibodas. Tapi belum jelas identitasnya. Kabar itu sudah ramai diperbincangkan warga dari mulut ke mulut,” ungkap satu warga di Kecamatan Rumpin.

Redaksi media ini, sudah mencoba untuk mengkonfirmasi peristiwa korban tenggelam tersebut ke pihak pemerintah desa dan aparat kepolisian setempat. Namun belum ada jawaban pihak terkait.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Bogor Muhamad Adam Hamdani saat dikonfirmasi mengatakan memang benar ada peristiwa musibah tersebut.

Setelah mendapat laporan warga, pihak BPBD langsung mengirimkan 6 anggota dari Tim Reaksi Cepat (TRC) dilengkapi satu unit perahu karet guna melakukan pencarian korban bersama tim SAR dan tim penyelamat gabungan.

“Informasi terbaru sekitar setengah jam yang lalu, korban sudah ditemukan dan sudah berhasil dievakuasi. Untuk data lengkap masih belum didapat karena saat ini masih proses penanganan,” pungkasnya. (Rdy)

Loading