Selasa, Mei 21, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Diduga Isi Muatan Overload dan Oleng, Truk Tambang Terguling Di Jalan Raya Parungpanjang Bogor

PARUNGPANJANG,Lensaexpose.com – Satu unit kendaraan angkutan tambang jenis tronton, alami kecelakaan lalu lintas (lalu lintas) di jalan raya Cilangkap, Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Sabtu (20 April 2024).

Menurut keterangan yang berhasil di himpun awak media ini, peristiwa laka lantas itu dialami truk tronton dengan nomor polisi (nopol) B 9109 DY yang membawa muatan material tanah.

“Kecelakaan terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 03.30 WIB, Truk tronton muatan tanah oleng dan terguling di tengah jalan raya Cilangkap Sudamanik,” ungkap Ridwan, salah satu warga.

Warga lainnya, Halim mengatakan, truk tronton yang alami kecelakaan hingga terbalik itu diduga karena faktor jalanan yang rusak dan juga karena volume isi muatan yang dibawa berlebihan.

“Kalau kata sopir sih, mobilnya alami patah as, lalu sempat oleng dan pada akhirnya terbalik. Hingga tadi pagi truk tronton belum dievakuasi,” ujarnya.

Akibat laka lantas tunggal ini, jalan Cilangkap Desa Lumpang, tepatnya di sekitar Serpong Gading Village sempat alami macet karena badan truk tambang yang terbalik menutup sebagian jalan.

“Sebagian badan jalan tertutup truk, lalu material tanah juga tumpah ke jalanan. Tidak ada korban jiwa, sopir selamat,” pungkas Halim.

Hingga berita dibuat, redaksi media belum berhasil mengkonfirmasi pihak berwenang. Namun dipastikan, lalu lalang truk tambang masih tetap terus berjalan di siang hari meskipun sudah ada Perbup Bogor yang mengatur jam operasional angkutan tambang. (Rdy)

Loading