Jumat, Mei 3, 2024
Belitung TimurDaerahTNI/POLRI

Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

BELITUNG,Lensaexpose.com – Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari, S.E.,M.Pol. bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Peringatan HUT Ke – 78 TNI AU bertempat di Lapangan Mako Lanud H. AS Hanandjoeddin, Senin (22/4/2024) Pagi.

Kemudian bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Lettu Pom Ekaputra Aulia Rahman, S.T.,Han Alumni AAU 2016 jabatan sehari-hari sebagai Dansatpomau Lanud H. AS Hanandjoeddin.

Selaku Perwira Upacara (Paup) Letda Adm Kunkun Lulusan Setukpa 2022 jabatan sehari-hari sebagai Kasubsidikpers Siminpers Dispers Lanud Dispers Lanud H. AS Hanandjoeddin.

Inspektur Upacara (Irup) saat membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si Saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke -78 TNI Angkatan Udara bagi seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas dan berada.

Lebih lanjut, Jenderal TNI Agus Subiyanto memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalitas, dedikasi dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Panglima TNI juga sangat bersyukur dan
berbangga terhadap capaian prajurit TNI Angkatan Udara yang telah berhasil melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Palestina baru-baru ini.

Misi yang dilaksanakan adalah logistic air drop di jalur Gaza, dengan menggunakan pesawat C-130 J Super Hercules, dalam rangka membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina.

Diakhir sambutannya Irup memberikan penekanan untuk selalu mewujudkan TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) dan TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis).

Serta Pertahankan tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista dengan tetap mengedepankan budaya safety.

Pupuk dan perteguh komitmen
sinergitas dan soliditas TNI dengan Polri serta Kementerian/Lembaga lain dengan berbasis Saptamarga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara tambahan berupa Pertunjukan Beladiri Karate oleh anggota Polisi Militer Angkatan Udara Lanud H.AS Hanandjoeddin.

Selanjutnya pelaksanaan Atraksi Kolone Senapan Prajurit TNI AU Lanud H.AS Hanandjoeddin.

Berikutnya dilaksanakan tarian bedincak secara kolosal diikuti oleh seluruh tamu undangan dan peserta upacara dilanjutkan acara hiburan berupa panggung prajurit.

Upacara peringatan HUT Ke – 78 TNI AU dikuti oleh Lanud H.AS Hanandjoeddin, Kodim 0414/Belitung, Brimob Belitung, Polres Belitung, BPBD Kabupaten Belitung.

Hadir pada upacara tersebut, Pj Bupati Kabupaten Kapolres Belitung, Dandim 0414/Belitung, Ketua DPRD Belitung Serta Forkopimda Kabupaten Belitung.

Hadir juga Ketua PIA Ardhya Garini Cab.11/D.I Ny Karlina Dian Bashari beserta pengurus PIA Ardhya Garini Lanud H.AS Hanandjoeddin serta tamu undangan lainnya. (Tomy)

Loading