Sabtu, Mei 25, 2024
BogorIslamicJawa BaratPendidikanSosial & Budaya

Akamsi Blok G Gandeng Yayasan Pendidikan Mata Pena (YPMP) Gelar Sanlat Bulan Ramadhan

BOGOR,Lensaexpose.com – Komunitas Akamsi Blok G bersama Yayasan Pendidikan Mata Pena (YPMP) menggelar pesantren kilat ( Sanlat) bulan Ramadhan di villla Nareska Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Acara tersebut diikuti puluhan anak- anak dari berbagai wilayah di kota Bogor.

Ketua YPMP Syafie Mengatakan kegiatan Sanlat Ramadhan Yang digelar selama dua hari itu, bertujuan untuk Membentuk karakter islan pada anak anak. dipimpin langsung oleh Ustadz Heri dan Tim relawan dari Yayasan.

“Kegiatan ini juga diisi dengan permainan games untuk merangsang Perkembangan motorik anak dan melatih kekompakan,” Kata ketua YPMP, Syafie Minggu ( 31-03-2024)

Kang Syafie yang akrab disapa Kang Fei ini, menuturkan kegiatan Sanlat yang pertama kali dilaksanakan di kawasan puncak ini tentunya akan menjadi agenda rutin tahunan di bulan ramadhan kedepannya semakin banyak pesertanya,” Imbuhnya.

“Kegiatan Sanlat Ramadhan dimulai dengan puasa riang gembira buka dan sahur diisi dengan sholat berjamaah dan ditutup dengan pembagian santunan dan paket sembako kepada anak yatim piatu dan dhuafa,” Ucapnya.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut Dapat menciptakan karakter islami dan motivasi anak-anak dalam berpuasa dan menggapai Mimpi untuk menjadi seorang yang sukses dikemudian hari,” Pintanya.

Koordinator komunitas Akamsi Blok G Rizal Ucox mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada YPMP yang telah memberikan kesempatan untuk anak anak mengikuti Sanlat ramadhan.

“Kami Ucapkan terimakasih kepada YPMP semoga kegiatan positif ini menjadi ladang pahala kita semua, dan mudah- mudahan kegiatan tersebut bisa bermanfaat untuk anak anak,” Pungkasnya. (Rd/Shd)

Loading