Kamis, Mei 30, 2024
DaerahPemerintahanTanjungbalai

Pemkot Tanjungbalai Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Katalog Elektronik Lokal Dalam Pengadaan Barang dan Jasa

TANJUNGBALAI,Lensaexpose.com – Pemerintah Kota Tanjungbalai menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Katalog Elektronik Lokal dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Bagi Penyedia di Kota Tanjungbalai.

Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib, Selasa (5/3) sore.

Kegiatan diselenggarakan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Tanjungbalai. Para pelaku usaha menjadi peserta dalam sosialisasi.

Walikota Waris mengharapkan agar seluruh peserta sosialisasi dapat memahami informasi terkait penerapan dan penyelenggaraan katalog elektronik lokal dalam berbagai bidang yang ada di Kota Kerang.

“Kepada para pelaku usaha, UMKM di Tanjungbalai secara otomatis akan memajukan ekonomi kita. Pertama pahami dulu sistem katalog elektronik atau E-Katalog, Karena ini bagian penting dari kemajuan pelayanan pengadaan barang jasa. Seluruh penyedia di Tanjungbalai akan merasakan manfaat dengan bergeraknya ekonomi kesejahteraan,” kata Walikota dalam pidatonya.

Walikota Waris mengaku dalam kurun tiga tahun terkahir penggunaan E-Katalog oleh para perangkat daerah Pemkot Tanjungbalai telah memudahkan mekanisme belanja dan mempercepat realisasi anggaran.

“Sosialisasi ini pertama untuk optimalisasi keterlibatan pelaku usaha di Tanjungbalai dalam pengadaan barang/jasa pemerintah. Sementara kami terus mengacu pada tata kelola pemerintah yang baik artinya belanja barang/jasa pemerintah tercatat secara elektronik sehingga lebih transparan dan akuntabel,” kata Walikota mengakhiri. (A Fazari)

Loading