Minggu, Mei 26, 2024
DaerahJawa BaratPemerintahanSukabumiTNI/POLRI

Karya Bakti TNI Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Bangun Jalan Desa Tanjung Jampangkulon

SUKABUMI,Lensaexpose.com – Dalam upaya meningkatkan sektor pembangunan di wilayah hukum KODIM 0622 Kabupaten Sukabumi, Pemerintah yang bekerjasama dengan TNI melalui Kegiatan Karya Bakti Kodim 0622/Kab Sukabumi tahun anggaran 2024, yang digunakan untuk pembangunan pengaspalan jalan sepanjang 1 kilometer yang berlokasi di kp tanjung Panyiriban Desa Tanjung Kecamatan Jampangkulon Kab. Sukabumi dengan sumber dana APBD 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Jampangkulon, Kusyana Melalui Sekcam Jampang Kulon Sri Resmiati, Kades Tanjung, Dasep Taufikul Hikmah. Turut hadir juga masyarakat sekitar yang antusias bahu membahu membantu kegiatan pembangunan jalan tersebut.

Menurut Danramil Jampangkulon Kapten Infantri Darkina Iman Saputra melalui Babinsa Desa Tanjung Sertu Cucun Rusmana yang didampingi Sertu Iwan Wahyudi mengatakan bahwa, dengan terlaksananya program Karya Bakti TNI Kodim 0622/Kab. Sukabumi bisa membantu warga masyarakat dan meringankan beban Desa Tanjung.

“Karena kalau hanya menggunakan Dana Desa tentunya masih banyak pembangunan yang tida tercover, maka dengan program ini mudah – mudahan bermanfaat bagi kepentingan warga Desa Tanjung, serta terbina kembali jiwa gotong royong dimasyarakat dan terjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Bersama Rakyat TNI Kuat” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Tanjung, Dasep Saeful Hikmah mengucapkan terimakasih kepada Dandim, Danramil, dan Camat Jampangkulon serta Bupati Sukabumi, yang mana dengan adanya program dan pembangunan pengaspalan jalan di Desa Tanjung tentu saja besar manfaatnya, demi meningkatkan sarana transfortasi memperlancar sektor ekonomi.

“Selain itu untuk  kesehatan, pendidikan, pertanian dan perdagangan, sekaligus bisa mendobrak pembangunan yang ada di wilayah Desa Tanjung karena dengan sarana jalan ini besar sekali manfaat dan kegunaannya,” ungkapnya.

Sehingga bisa memperlancar roda perekonomian masyarakat khususnya warga tanjung umumnya bagi masyarakat luar karena jalan ini tidak membatasi pengguna melainkan sarana untuk umum.

“Dan diharapkan di berikutnya kami mendapatkan bantuan seperti TMMD atau program yang lainnya. Karena masih banyak pembangunan di Desa Tanjung yang belum tersentuh karena dana Desa terbatas jumlahnya,” Pungkas Kades Tanjung. (Very Ub)

Loading