Selasa, April 23, 2024
DaerahKesehatanPemerintahan

Operasi Aman Nusa II Tahap 2 Polres Beltim Kembali Digelar Selama 12 Hari Dengan Sasaran Percepatan Vaksinasi

Beltim | Lensaexpose.com

Operasi Kemanusiaan dengan Sandi Aman Nusa II Menumbing Tahap 2 Kembali dilaksanakan oleh Polres Belitung Timur.

Operasi ini dimulai sejak 6-17 April 2022 yang dilaksanakan secara serentak ini, bertujuan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kabupaten Belitung Timur melalui percepatan vaksinasi massal terhadap masyarakat yang belum divaksin.

Dimana kegiatan Hari ini Polres Beltim melakukan vaksinasi booster bertempat di Kantor Desa Lalang Jaya Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, Rabu (6/04/2022).

Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko, SH seijin Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK mengatakan “terhitung hari ini 6 April 2022 sampai 17 April 2022, Polres Beltim kembali melaksanakan Operasi Kemanusiaan dengan sandi Aman Nusa II Menumbing Tahap 2 dengan tujuan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kabupaten Belitung Timur melalui percepatan vaksinasi massal terhadap masyarakat yang belum divaksin.”

Dimana hari ini kita membuka gerai vaksin di Kantor Desa Lalang Jaya Kec Manggar dan Alhamdulillah warga masih antusias untuk divaksin sehingga mencapai 100 dosis vaksin. Kita akan memaksimalkan seluruh gerai vaksin yang ada di wilayah Beltim sehingga percepatan vaksinasi sesuai dengan target yang telah ditentukan.

“Kami berharap agar masyarakat tetap menjaga prokes dan tetap menggunakan masker setiap saat walaupun sudah divaksin. Masyarakat jangan takut untuk divaksin karena vaksin ini penting untuk membentuk herd immunity dan vaksin juga tidak membatalkan puasa berdasarkan Fatwa MUI No 13 tahun 2021,” tutup Kompol Agus. (Tomy)

Loading