Selasa, Mei 28, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPendidikan

SMPN 1 Rancabungur di Geruduk Emak – Emak Pertanyakan Outing Class Dengan Biaya Rp. 700 Ribu

RANCABUNGUR,Lensaexpose.com – Outing Class merupakan Kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas, tidak dilakukan di dalam kelas pada umumnya, seperti yang akan diadakan oleh sekolah SMPN 1 Rancabungur yang berada di Desa Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor yang akan outing class ke wilayah Garut.

Namun hal ini menimbulkan polemik, pasalnya ada statement dari pihak sekolah atau komite sekolah yang mewajibkan ikut atau tidak harus membayar sebesar Rp.700 ribu rupiah per siswa.

“Saya sebagai orang tua murid keberatan jika ikut atau tidak ikut harus bayar Rp.700 ribu, karena uang sebesar itu bagi saya sangat berarti nilainya, apalagi disaat ekonomi sulit seperti sekarang ini,” terang Siti Aminah salah seorang orang tua murid, Rabu (31/01/2024).

Sementara Opik salah seorang orang tua murid lainya mengeluhkan hal yang sama, dirinya sangat keberatan jika dalam kegiatan Outing Class ada penekanan keharusan ikut.

“Saya sangat keberatan jika ada program sekolah yang sangat memberatkan kami sebagai orang tua, maksud disekolahkan anak pada sekolah negeri kan buat meminimalisir biaya yang besar,” ungkap Opik yang juga sebagai Kepala Dusun (Kadus) di Desa Pasirgaok.

Saat konfirmasi kepada pihak sekolah, terutama kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Rancabungur Siti Khadijah menjelaskan , hal ini hanya kurang komunikasi antara pihak sekolah dengan para orang tua murid. Dirinya menjelaskan bahwa ada sebagian siswa yang ingin ada himbauan program outing siswa wajib ikut.

“Ini mungkin kurang penjelasan atau kurang komunikasi saja, saya sebagai kepala sekolah ingin semua siswa di sini jadi lulusan terbaik, adapun permasalahan tentang outing Class yang tidak ikut harus bayar ini hanya kesalahan pahaman,” terang Siti Khodijah selaku Kepala Sekolah. (Rdy/Gon)

Loading