Selasa, Mei 28, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPolitik

Iqbal Aristya Caleg Muda Asal Gerindra Siap Memajukan Ekonomi Kreatif Lewat Digitalisasi

KEMANG,Lensaexpose.com – Sejumlah calon legislatif (caleg) berusia muda, saat ini tengah berjuang merebut simpati dari warga masyarakat Kabupaten Bogor di ajang pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Salah satunya M. Iqbal Aristya, caleg DPRD Kabupaten Bogor nomor urut 6 dari Partai Gerindra yang akan maju berkompetisi di Dapil 6 Kabupaten Bogor yang meliputi tujuh wilayah kecamatan.

Pria yang akrab disapa Iqbal ini diketahui memiliki sejumlah aktivitas diantaranya tercatat sebagai pengusaha muda yang tergabung di HIPMI dan tercatat sebagai Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf).

Sebagai caleg muda potensial, Iqbal juga memiliki visi dan misi perjuangan politik yang intinya guna memajukan dan memperbaiki kualitas kehidupan warga masyarakat Kabupaten Bogor.

“Perbaikan kualitas hidup itu dari semua aspek baik kapasitas SDM, peningkatan pendapatan ekonomi termasuk melalui sektor UMKM, tarap kesehatan serta peningkatan infrastruktur,” ungkap Ketua Probo 08 ini, Selasa (30/1/2024).

Iqbal menambahkan, perjuangan di legislative memang tidak bisa dikerjakan sendiri, maka dirinya juga mengaku akan melibatkan stakeholder lainya terutama peran dari pihak eksekutif (pemerintah).

“Yang pasti saya telah mempunyai satu program khusus Aplikasi Bogor Maju, yang disediakan untuk kolaborasi dan transparansi menjawab apa yang warga Kabupaten Bogor inginkan dan untuk kemajuan Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Ditanya soal strategi pemenangan nya, Iqbal mengatakan jika saat ini dirinya melibatkan generasi muda terutama dalam hal digitalisasi. Karena di era 5.0 Digitalisasi adalah simbol anak muda.

“Sebab anak muda dan generasi muda yang akan melanjutkan perjuangan guna menuju Indonesia Emas 2045. Maka beruntung kita saat ini, ada sosok Mas Gibran yang mewakili anak – anak muda sebagai simbol digitalisasi,” tukasnya. (Rdy)

Loading